Tunjukkan Tiga Kualitas Ini, Coman Dipuji Deschamps

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memuji penampilan Kingsley Coman di pentas kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (7/9/2019). Menurutnya, pemain Bayern Munich itu memiliki kemampuan untuk merusak stabilitas permainan lawan, mencetak gol, dan menjadi penentu kemenangan.

Kingsley Coman merupakan pemain yang mampu membuat brace alias dua gol di laga melawan Albania. Pertandingan Grup H yang berlangsung di Stade de France tersebut berakhir dengan skor 4-2.

Selain dua gol Coman, dua gol kemenangan Prancis lainnya dicetak Olivier Giroud dan Nanitamo Ikone. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Albania ditorehkan Sokol Cikalleshi.

Didier Deschamps - Juventus - timnas Prancis - Zimbio
Zimbio.com

Penampilan apik dan torehan dua gol tentu akan membuat Coman akan semakin dipertimbangkan Didier Deschamps. Terlebih, laga itu merupakan penampilan pertamanya bersama timnas Prancis sejak Maret 2016.

“Penampilannya lebih seperti apa yang telah dilakukannya selama setahun bersama Bayern Munich. Ia lebih tertarik mencetak gol dan menjadi penentu dalam pertandingan,” kata Didier Deschamps seperti dikutip Football5star.com dari L’Equipe.

“Ia selalu memiliki kemampuan untuk merusak kestabilan permainan lawan. Menyenangkan melihatnya bermain di level seperti itu,” ujarnya.

Kemenangan tersebut membuat Prancis kini bersaing ketat bersama Turki dan Islandia di puncak klasemen sementara Grup H. Ya, ketiga tim tersebut sama-sama mengemas 12 poin dari 5 laga yang telah dimainkan.