Didier Drogba Puji Kualitas N’Golo Kante

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Chelsea, Didier Drogba, melayangkan pujiannya terhadap N’Golo Kante. Menurutnya, pemain asal Prancis tersebut telah memberikan kontribusi nyata untuk The Blues.

Kedatangannya dari Leicester City awal musim lalu berakhir manis dengan dibawa pulangnya gelar juara Premier League. Pekan lalu, Kante kembali menunjukkan kualitasnya dengan menyumbang satu gol kemenangan Chelsea atas The Foxes.

“Dia (Kante) tidak terlalu sering mencetak gol. Namun, jika ia melakukannya, semua orang menjadi sangat senang karena dia bekerja sangat keras dan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk tim,” kata Drogba.

Sejauh ini, Kante memang baru mencetak dua gol untuk Chelsea. Akan tetapi kedua gol tersebut dicetak dengan proses yang brilian. Gol pertamanya untuk publik Stamford Bridge adalah pada saat mengalahkan Manchester United 4-0 musim lalu.

Kante merangsek masuk ke barisan pertahanan Setan Merah dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh David De Gea. Pekan lalu, tendangan keras jarak jauhnya tidak mampu dijangkau oleh Kasper Schmeichel.

“Aku sangat bangga Kante bisa mencetak gol seperti itu. Melawan Leicester adalah pertandingan sulit terutama jika bermain di kandang mereka. Jadi, aku sangat bergembira dengan hasilnya,” ungkap pencetak 104 gol untuk Chelsea tersebut.

Kini pasukan Antonio Conte menempati peringkat ketiga dengan koleksi sembilan poin. Tengah pekan ini, mereka akan mengawali kiprah Liga Champions dengan menghadapi tim debutan asal Azerbaijan, Qarabag FK. Sementara di akhir pekan, mereka sudah harus melakoni derby London melawan Arsenal di Stamford Bridge.