Didier Drogba yang Gagalkan Kepindahan Eks Persib ke Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Striker asal Pantai Gading, Didier Drogba menjadi penyebab gagal pindahnya eks Persib Bandung, Michael Essien untuk pindah ke Manchester United. Menurut Essien, Drogba meneleponnya agar tidak pindah ke United.

Dikutip Football5star.com dari metro, Sabtu (23/5/2020) Essien yang saat itu masih bermain untuk klub Prancis, Lyon tertarik untuk bisa bermain di Old Trafford. Namun telepon dari Drogba mengubah sikapnya.

Essien (football5star.com) 2

“Di titik itu, saya akan dengan senang bergabung United. Tapi kemudian di lain hari, saya berbicara dengan Jose dan dia tegas, sangat terbuka dengan saya, bahwa dia ingin saya gabung Chelsea dan cuma ada Chelsea yang bisa membayar biaya transfer saat itu.” kata Essein.

Ditambahkan oleh eks Persib itu bahwa saat dirinya tengah berada di rumah Florent Malouda, Drogba lalu berbicara dengannya lewat telepon.

“Saya kala itu pergi ke rumah Malouda untuk acara barbekyu dan kemudian Drogba menelepon, mereka mulai bicara karena sangat akrab dan kemudian Drogba bilang padanya ‘Kalau ketemu Michael, kapanpun kamu lihat dia, bisakah bilang kalau Jose menginginkan nomornya, Jose mau bicara dengannya’.” cerita Essien.

Pada 2017, setelah bermain di Panathinaikos, Essien hijrah ke Persib. Essien sempat mengakui bermain bersama Persib merupakan salah satu momen indah dalam karirnya. Hanya saja, pria berusia 37 tahun tersebut mengaku tidak kuat bermain sore hari.

“Fans mereka sangat fanatik. Kemana pun kami pergi, stadion selalu penuh. Persib punya basis fans yang besar di Indonesia. Tapi tidak mudah bermain di Indonesia. Saya sedikit menghadapi kendala jika bertanding sore hari,” ucapnya.