Diduga Langgar FFP, Manchester City Terancam Tak Bisa Ikut Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Manchester City terancam tidak bisa berkompetisi di Liga Champions karena masalah Financial Fair Play (FFP). The Citizens pun menyatakan siap bekerja sama agar masalah ini bisa cepat selesai.

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) memulai investigasi atas dugaan pelanggaran FFP yang dilakukan Manchester City, sehari setelah tim asuhan Pep Guardiola itu merayakan gelar juara Liga Inggris.

Seperti diketahui, klub yang terbukti melanggar FFP harus menghadapi ancaman dikeluarkan dari Liga Champions. Hukuman larangan tampil di kompetisi UEFA tersebut akan berlangsung selama semusim.

UEFA akan mengumumkan hasil investigasi Manchester City pekan ini. The Citizens langsung memberikan pernyataan resmi mereka terkait investigasi UEFA ini.

Manchester City
Getty Images

“Manchester City sepenuhnya siap bekerja sama dengan itikad baik dengan investigasi Club Financial Control Body (CFCB) yang sedang berlangsung,” tulis pernyataan resmi klub.

“Dalam melakukan hal tersebut, City bergantung pada independensi dan komitmen CFCB untuk proses yang seharusnya; dan tentang komitmen UEFA pada tanggal 7 Maret bahwa ‘…akan tidak berkomentar lebih lanjut tentang masalah ini selagi investigasi sedang berlangsung’,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Sejak beberapa bulan terakhir, City memang berada di bawah pengawasan UEFA dan perwakilan FA karena diduga melakukan pelanggaran peraturan FFP. Pemilik The Citizens disebut telah membuat skema untuk mengakali peraturan tersebut.

City diduga memanfaatkan perusahaan satelit untuk aliran pemasukan klub. Hal itu bisa membuat laporan keuangan klub menjadi seimbang.

Comments
Loading...