Diduga Terlibat Penyuapan, Presiden PSG Terancam 2 Tahun Penjara

Football5star.com, Indonesia – Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi terancam hukuman penjara 2 tahun lebih penjara jika ia kalah dalam dugaan kasus penyuapan hak siar televisi Piala Dunia. Sebelumnya, Al-Khelaifi diduga menyuap mantan sekjen FIFA, Jerome Valcke.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (23/9/2020) Al-Khelaifi dituduh menawarkan villa mewahnya di Sardinia, Italia kepada Valcke. Tawaran ini sebagai kompensasi kepada Valcke untuk menyetujui proses hak siar untuk kompetisi 2026 dan 2030.

Nasser Al-Khelaifi Sejak 2011, Mimpi PSG adalah Juara Liga Champions

Pengadilan Kriminal Federal Swiss pada hari Selasa (22/9) mengatakan bahwa beIN Group mendapat hak siar untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika tanpa melalui proses tender. Al-Khelaifi yang menjadi ketua grup penyiaran Qatar menyanggah tudingan tersebut dengan menyebut bahwa mereka sudah membayar hak siar dengan harga penuh.

Menurut laporan dari pihak kepolisian Swiss tersebut, Valcke meminta bantuan dari Al-Khelaifi untuk membeli rumah mewah di Italia selama negosisasi antara FIFA dengn pihak beIN.

Al-Khelaifi kemudian membeli properti tersebut seharga 5 juta euro dan menyerahkannya kepada saudara laki-laki dari Valcke. Pihak kejaksaan Swiss pun sudah menyusun dakwaan dan ancaman hukuman 28 bulan kepada Presiden PSG tersebut. Sedangkan untuk Jerome Valcke dituntut dengan ancaman tiga tahun penjara.

Pengacara Al Khelaifi sendiri membantah bahwa kliennya terlibat dalam kasus hukum yang dijalani oleh Valcke. Ia berharap nantinya fakta di persidangan bisa membebaskan Al Khelaifi dari ancaman masuk penjara.

“Sebagian besar kasus ini tidak terkait dengan klien kami dengan cara apapun,” ucap pengacara Al Khelaifi beberapa waktu lalu.

“Sejauh ini, kami berharap fakta persidangan nantinya akan membebaskan klien kami dari semua tuduhan. Tuduhan pelaporan ‘sekunder’ yang baru-baru ini diajukan palsu dan tidak memiliki dasar hukum bahwa klien kami memang tidak bersalah,” tambahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More