Didukung PSSI, Persib Bandung Dikalahkan Klub India

Football5star.com, Indonesia – Jagat dunia maya sempat dihebohkan dengan duel virtual antara Persib Bandung melawan klub Liga Super India, Kerala Blasters, selama beberapa hari terakhir. Duel panas ini pun sempat membuat PSSI mengutarakan dukungannya untuk Maung Bandung.

Duel panas ini dilangsungkan oleh perusahaan riset asal Amerika Serikat, San Bass Media, melalui laman Twitter resminya. San Bass Media memang sedang melakukan riset terkait klub sepak bola profesional dengan followers terbesar di sosial media.

PSSI mengutarakan dukungannya kepada Maung Bandung pada Rabu (8/4) sore WIB. Melalui unggahan di Twitter resminya, PSSI menulis “Ayo, tinggal beberapa jam lagi, Professor,” beserta gambar Febri Haryadi.

Meski mendapat dukungan dari PSSI, Persib harus mengakui keunggulan Kerala Blasters. Pasalnya, Kerala Blasters berhasil meraih suara sebesar 50,6%. Berbanding 49.4% milik Persib.

Kekalahan ini pun membuat para Bobotoh langsung menyerbu Twitter resmi San Bass Media. Para suporter menuding Kerala Blasters berhasil mengalahkan Persib berkat voting yang dilakukan oleh bot.

San Bass Media pun langsung menjawab tudingan tersebut. Mereka mengaku akan segera menginvestigasi tudingan voting bot yang diduga dilakukan oleh suporter Kerrala Blasters.

“Kepada para suporter Al Ittihad dan Persib Bandung, kami sangat berterima kasih. Sayangnya, kami tak bisa menjawab semua direct messages yang masuk. Namun, kami akan tetap menginvestigasi setiap suara yang masuk,” tulis mereka.