Diego Costa Pindah ke Fenerbahce?

Football5star.com, Indonesia – Diego Costa berpeluang pindah dari Chelsea pada pekan ini. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa pemain internasional Spanyol tersebut akan bergabung dengan klub raksasa Turki, Fenerbahce.

Striker berusia 28 tahun itu sudah kembali ke London pada awal pekan ini untuk bergabung lagi dengan rekan-rekannya dalam latihan di Stamford Bridge. Meskipun demikian, mantan pemain Atletico Madrid ini bersikeras untuk pergi.

Lantaran jendela transfer di Turki masih buka hingga 8 September, Costa berpeluang pindah ke sana. Berbagai media di negara tersebut mengatakan Fenerbahce akan menyelesaikan kesepakatan untuk meminjam pemain asal Brasil itu.

Turkish-football.com mengutip sebuah laporan di Milliyet mengklaim Costa akan bergabung dengan status pinjaman selama setahun. Dia akan menerima gaji sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 79,585 miliar).

Hurriyet juga melaporkan hal senada. Dikatakan bahwa Fenerbahce dengan juara Liga Inggris itu sudah mencapai kesepakatan untuk meminjam Costa meskipun tak disebutkan durasinya. Sementara itu NtvSpor mengatakan perpindahan hanya akan berlangsung enam bulan.

Costa tak masuk rencana manajer Antonio Conte untuk musim 2017-2018. Pelatih asal Italia ini bahkan sudah meminta sang striker mencari klub baru meskipun Costa hanya ingin kembali ke Atletico, klub yang dia tinggalkan pada musim panas 2014.

Sayang, transfer tidak bisa terwujud. Atletico saat ini sedang menjalani embargo transfer hingga Januari 2018 sehingga klub besutan Diego Simeone itu baru bisa mendaftarkan pemain baru ketika jendela transfer musim dingin dibuka.

ChelseaDiego CostaFenerbahce