Diego Costa Resmi Akhiri Musim Ini Lebih Cepat

Football5star.com, Indonesia – Striker Atletico Madrid, Diego Costa dipastikan mengakhiri Liga Spanyol musim ini lebh cepat. Costa resmi dijatuhi skorsing 8 pertandingan.

Hukuman berat kepada eks striker Chelsea ini akibat perbuatannya di laga Barcelona vs Atletico Madrid beberapa pekan lalu. Costa memprotes keputusan wasit, Gil Manzano.

Sang wasit di laga tersebut sudah memberi pemain kelahiran Brasil tersebut kartu merah atas aksinya tersebut. Namun laporan yang dirilis RFEF menyebutkan Costa patut mendapat hukuman tambahan.

Diego Costa - Barcelona - LaLiga - Football5star - Pique -

Akibat perbuatannya tersebut, Diego Costa harus membayar denda sekitar 6010 euro dan Atletico Madrid, harus membayar denda 2800 euro seperti yang football5star.com lansir dari laman marca.

Skorsing 8 pertandingan yang didapat Costa merupakan gabungan dari dua hukuman padanya. Empat laga larangan bertanding adalah untuk hinaan kepada wasit berulang kali.

Empat larangan pertandingan lainnya gestur Costa dianggap menahan lengan wasit untuk keluarkan kartu padanya.

Hukuman ini sesuai dengan artikel 93 tentang kompetisi mengatakan hukuman untuk serangan verbal adalah minimal empat pertandingan. Jika tindakan termasuk dalam kategori parah, maka hukuman maksimal yang bisa diberikan adalah larangan tampil dalam delapan pertandingan

Kompetisi Liga Spanyol musim 2018/2019 tinggal menyisakan tujuh laga lagi (saat ini pekan ke-31) dan klub yang dibela Costa, Atletico Madrid berada di posisi kedua dengan raihan 62 poin dari 18 kemenangan, delapan imbang dan lima kekalahan.

Diego Costa sendiri mengaku tidak pernah mengatakan hal seperti yang dituduhkan Manzano. Menyambut hal ini, pihak Atletico Madrid siap melakukan banding karena menganggap tuduhan sang wasit tidak kuat.

Comments
Loading...