Diego Costa Sudah Kembali ke Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Diego Costa sudah kembali ke London untuk menjalani latihan bersama Chelsea. Menurut laporan, hal ini dilakukan untuk mempercepat transfernya ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin.

Dua media Spanyol, Marca dan Diario AS, mengatakan bahwa penyerang 28 tahun itu sudah menghabiskan waktu sekitar tiga bulan di tanah kelahirannya, Brasil.

Masa depan Costa di Stamford Bridge sangat suram menyusul pernyataan manajer Antonio Conte bahwa dia tak masuk di dalam rencana tim untuk musim baru. Pelatih asal Italia ini menganjurkan Costa mencari klub baru di mana dia hanya ingin kembali ke Atletico.

Namun transfer tidak bisa terlaksana lantaran Atletico sedang terkena embargo. Los Rojiblancos baru bisa mendaftarkan pemain baru pada Januari 2018 ketika hukuman transfer itu dicabut.

Hubungan Chelsea dan Costa kian buruk setelah mantan pemain Celta Vigo ini mengklaim juara bertahan Premier League tersebut memperlakukannya seperti seorang penjahat. Ini yang membuatnya enggan kembali ke London.

Melihat situasi yang tak kunjung membaik, orang-orang yang dekat dengan Costa memberikan nasehat. Costa dikabarkan menerima telepon dari direktur olahraga Andrea Berta, pelatih Diego Simeone dan mantan rekan setimnya di Atletico, Tiago serta Filipe Luis. Mereka menganjurkan dia kembali ke Chelsea sehingga proses transfer bisa berlangsung mulus.

Sebenarnya Costa ikut didaftarkan untuk ajang Premier League musim 2017-2018. Tetapi dia dipastikan tidak bisa ambil bagian dalam pentas Liga Champions karena Conte tak memasukkan namanya. Ini yang memberikan indikasi Costa akan hengkang pada Januari nanti karena jika pindah ke Atletico, dia bisa memperkuat klub ibu kota Spanyol tersebut pada kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini.

Comments
Loading...