Diego Costa Tak Masuk Skuad Chelsea untuk Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Diego Costa tidak masuk skuad Chelsea untuk pertandingan Liga Champions. Tampaknya ini merupakan buntut dari ketidakharmonisan hubungannya dengan manajer Antonio Conte.

Masa depan Costa di Stamford Bridge sangat tidak jelas. Conte nyata-nyata menegaskan bahwa pemain timnas Spanyol tersebut tak masuk dalam rencana tim untuk musim 2017-2018. sang pemain juga sempat dikaitkan dengan mantan klubnya, Atletico Madrid, yang tengah menjalani embargo transfer hingga Januari 2018.

Meskipun demikian, ada secercah harapan ketika nama Costa turut didaftarkan untuk Premier League musim baru ini. Rupanya itu harapan semu belaka karena pemain kelahiran Brasil ini tidak disertakan untuk kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa.

Meski demikian, ada sisi positif dari keputusan Chelsea. Andai jadi pindah ke pada bursa transfer  Januari nanti, dia berhak membela klub Atletico. Syaratnya, Los Rojiblancos mesti dari penyisihan Grup C. Atletico akan bersaing dengan Chelsea, AS Roma dan Qarabag untuk memperebutkan dua tiket ke fase knock-out.

Sementara itu, Atletico dikabarkan meminta Costa, yang saat ini masih berada di Brasil, untuk kembali ke Chelsea guna menjalani latihan rutin. Ini untuk memastikan striker berusia 28 tahun tersebut bisa pindah ke Spanyol pada Januari nanti.

Daily Mail mengklaim permintaan Los Rojiblancos ini agar Chelsea lebih bersikap lunak dalam negosiasi untuk transfer musim dingin. Sejauh ini The Blues tak mau menurunkan harga Costa yang dibanderol 53 juta euro (sekitar Rp 841,876 miliar) sehingga Atletico tak mau melanjutkan pembicaraan.

Comments
Loading...