Diego Godin Bicara Kesamaan Inter dan Atletico

Football5star.com, Indonesia – Bek anyar Inter Milan, Diego Godin, bicara soal kesamaan antara La Beneamata dengan mantan klubnya, Atletico Madrid. Menurut dia, kedua klub itu punya misi yang sama, yakni mematahkan dominasi juara bertahan kompetisi.

“Ada banyak kesamaan antara Atletico dan Inter. Keduanya mencoba mematahkan dominasi dalam perburuan gelar. Tujuan Inter adalah untuk menang dan kami membutuhkan kerja keras dan ambisi untuk mengakhiri dominasi Juventus,” kata Diego Godin di Soccerway.

Godin sudah sembilan musim memperkuat Atletico. Bek berusia 33 tahun itu mencatatkan 389 penampilan dan 26 gol di seluruh kompetisi.

Selama membela Atletico, Godin menahbiskan diri sebagai salah satu bek tangguh di Eropa dengan torehan satu gelar La Liga, dua gelar Liga Europa, dan satu trofi Copa del Rey. Dia juga membawa Uruguay juara Copa America 2011.

Tapi, Godin memutuskan untuk meninggalkan Atletico karena butuh tantangan baru. Inter akhirnya dipilih Godin dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

“Pelatih Inter, Antonio Conte, benar-benar mengingatkan saya pada Diego Simeone. Mereka menjalani sepak bola dengan hasrat yang sama, fokus pada detail dan mendapatkan yang terbaik dari para pemain mereka. Conte tahu apa yang dia inginkan, langsung ke intinya, yang merupakan ideal untuk seorang pemain.”

“Saya akui, Simeone memang banyak berbicara kepada saya tentang Inter. Kami membahas kepindahan ini. Inter adalah klub terbesar yang pernah dikenalnya, dengan penggemar yang bersemangat. Simeone adalah pelatih hebat, ia mengikuti ide dan budaya sepak bola yang memungkinkan Atletico untuk bertarung dengan Barcelona dan Real Madrid.”

“Itu adalah satu-satunya cara yang mungkin untuk bersaing dengan mereka, karena jika kami memainkan gaya sepak bola mereka, kami tidak akan pernah mendekati mereka,” ucap Diego Godin.

Atletico MadridDiego GodinInter Milan