Diego Godin dan 5 Pemain Atletico yang Hengkang ke Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Diego Godin sudah dipastikan meninggalkan Atletico Madrid musim depan. Ia pun sudah menentukan klub baru yang akan dituju pada musim depan, yaitu raksasa Italia, Inter Milan.

Kendati pihak klub belum memastikan kepindahan tersebut, Diego Godin sudah menyetujui pindah ke Inter Juni mendatang. Ia sudah beberapa kali bertemu dengan pihak I Nerazzuri, bahkan banyak media di Italia sudah memastikan kepindahannya musim depan.

Januari lalu pemain 33 tahun ini bahkan nyaris hengkang ke klub kota mode. Tapi penandatangan kontrak batal terlaksana di detik-detik terakhir setelah klubnya meminta sang pemain untuk bertahan hingga kontraknya habis Juni mendatang.

Walau sempat gagal bergabung Januari lalu, isu kepindahannya ke Giuseppe Meazza tidaklah pudar. Ia bahkan beberapa kali menegaskan sudah deal bergabung ke Inter. Beberapa rekan setimnya seperti Felipe Luiz dan Antoine Griezmann pun pernah berujar jika kapten mereka itu akan berseragam Biru-Hitam musim depan.

Jika pada akhirnya kapten timnas Uruguay ini benar-benar berseragam Inter, ia akan mengikuti jejak beberapa mantan pemain Atletico lainnya yang sudah lebih dulu hijrah ke Giuseppe Meazza.

Berikut 5 pemain Atletico lainnya yang hengkang ke Inter:

  • Joao Miranda
@Inter_en

Joao Miranda adalah pemain satu angkatan dengan Diego Godin. Usia keduanya pun sama, yakni 33 tahun dan punya posisi yang sama pula sebagai bek tengah. Keberhasilan Los Rojiblancos merengkuh trofi LaLiga musim 2013-2014 pun tak lepas dari kinerja dua pemain ini di jantung pertahanan.

Akan tetapi Miranda lebih dulu meninggalkan Atletico untuk bergabung ke Inter 2015 lalu. Kendati usianya sudah tidak muda lagi ia selalu menjadi andalan lini belakang I Nerazzuri di dua musim pertama kehadirannya. Baru setelah kedatangan Stefan De Vrij musim ini ia kehilangan tempat utama di jantung pertahanan anak asuh Luciano Spalletti.

Sampai sekarang pemain yang juga mahir memerankan posisi sebagai bek kanan masih berada di Giuseppe Meazza dan terikat kontrak hingga 2020 mendatang. Menarik ditunggu apakah dia bisa kembali bereuni lagi dengan Godin musim depan dan membangun tembok kokoh di jantung pertahanan klub kota mode.

  • Diego Forlan
diego forlan (straight)
straight.com

Godin bukanlah satu-satunya pemain Atletico asal Uruguay yang hengkang ke Inter Milan. Sebelumnya ada pula seniornya di tim nasional, Diego Forlan, yang hijrah ke Italia 2011 lalu. Tapi sang bomber gagal mengulang sukses di Los Rojiblancos ketika berkostum La Beneamata.

Statusnya sebagai bomber tersubur di LaLiga tidak terlihat di Italia. Total ia hanya mencatatkan 20 penampilan dengan torehan dua gol dan dua assist. Dengan capaian ini pula dirinya hanya bertahan semusim saja sebelum akhirnya hengkang ke Brasil untuk memperkuat Internacional.

  • Michele Serena
goal.com

Sebelum era milenium, Atletico dan Inter juga sempat terlibat dalam transfer Michele Serena. Tepatnya terjadi pada tahun 1998 silam. Kala itu Serena dianggap sebagai salah satu talenta berbakat Italia dengan menunjukkan performa apiknya bersama Fiorentina.

Hal ini pun membuat Atletico Madrid kepincut untuk memboyongnya dengan nilai 5 juta euro. Tapi ekspektasi tinggi di ibu kota Spanyol membuat sang bek tampil di bawah tekanan. Alhasil dia hanya bertahan selama semusim di sana.

Walau gagal di Spanyol, Inter sepertinya masih melihat talenta luar biasa dalam diri Serena. Akhirnya mereka mendatangkan sang pemain dari Atletico dengan banderol 6 juta euro. Namun, lagi-lagi ia menemui kegagalan di Milano. Ia juga hanya mampu bertahan selama semusim di Giuseppe Meazza.

  • Maniche
pinterest.com

Bintang Portugal, Maniche, mengulang sejarah yang dibuat tiga pemain di atas. Bermain selama dua musim di Vicente Calderon (kandang Atletico saat itu) dari 2006 hingga 2008 dirasa cukup untuknya membuktikan diri di Spanyol.

Ia kemudian pindah ke Inter dengan status pinjaman setelah berhasil mengoleksi delapan gol dan lima assist dari 85 penampilan untuk klub ibu kota. Kendati di Italia penampilannya tidak sebaik ketika di Spanyol, pria yang kini sudah berusia 41 tahun sukses membawa I Nerazzuri memenangi Scudetto di musim 2007-2008.

Mencatatkan 11 penampilan dan mengoleksi dua gol ternyata belum membuat pelatih Inter ketika itu, Roberto Mancini, tertarik mempermanenkan statusnya. Alhasil ia dikembalikan ke Atletico di akhir musim hingga dilego secara permanen ke klub Bundesliga, FC Koeln.

  • Diego Simeone
diego simeone-atletico-football whispers-football5star
footballwhispers.com

Bukan hanya dua Diego yang pindah dari Atletico Madrid ke Inter Milan, tapi ada tiga Diego. Nama terakhir ini tidak lain dan tidak bukan adalah Diego Simeone yang notabene pelatih Godin saat ini. Ya, nama Simeone pernah harum di telinga fan Los Rojiblancos dan La Beneamata.

Dua tahun berseragam Putih-Merah sejak 1994 sampai 1996, ia pun melebarkan kariernya ke Italia dengan menerima pinangan klub kota mode. Selama empat musim ia menjaga lini tengah Inter sebelum akhirnya berlabuh ke Lazio tahun 1999 silam.

Tapi sepertinya Simeone bukan hanya akan hijrah dari Atletico ke Inter sebagai pemain saja. Sudah sejak tahun lalu ia berhasrat ingin menukangi klub yang pernah dibawa merengkuh trofi Piala UEFA musim 1997-1998 lalu itu. Apalagi sang anak, Giovanni Simeone secara terang-terangan mengatakan jika sang ayah berambisi melatih Lautaro Martinez dkk di masa depan.

Comments
Loading...