Diego Godin Senang Regenerasi Uruguay Berjalan Lancar

Football5star.com, Indonesia – Banyaknya pemain muda yang menghiasi skuat timnas Uruguay membuat kapten tim, Diego Godin, merasa sangat senang. Menurut Godin, pada pemain muda akan memberikan energi baru untuk La Celeste.

Godin menjadi salah satu dari sejumlah wajah senior yang masih dipercaya masuk ke dalam skuat Oscar Tabarez untuk partai kandang melawan Cile (9/10) dan tandang menghadapi Ekuador (14/10). Selain Godin, beberapa nama senior lain adalah Luis Suarez, Martin Caceres dan Cristhian Stuani.

“Awalnya, proses regenerasi kami berjalan cukup sulit. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, para pemain muda berhasil membuat kami memiliki identitas baru serta fondasi yang cukup solid,” ujar Diego Godin dikutip dari laman Futbol.com.

Diego Godin - Uruguay - @aufoficial
instagram.com/aufoficial

“Para pemain muda datang ke sini dengan antusiasme yang sangat besar. Antusiasme mereka menjadi pengganti pengalaman yang dimiliki pemain-pemain senior sebelumnya. Untungnya, kami semua saling mengenal dan memiliki hubungan baik,” kata Godin menambahkan.

Lebih lanjut, Godin tetap merasa percaya diri bisa meraup tiga poin ketika menjamu Cile meski Uruguay ditinggal beberapa nama senior. Menurut Godin, para pemain yang absen takkan dirindukan di laga nanti.

“Saya rasa, penampilan Uruguay atau Cile di laga nanti takkan dipengaruhi oleh banyaknya pemain kunci yang absen. Kami memiliki fondasi kuat dan akan tetap melakukan persiapan dengan cara yang sama.”

“Partai nanti akan berjalan dengan sengit. Tapi, takkan dipengaruhi oleh absennya beberapa nama penting,” tutup pemain berusia 34 tahun itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More