Diego Maradona akan Gugat Netflix karena Hal Ini

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Argentina, Diego Maradona akan menggugat Netflix karena membuat film dokumenter tentang dirinya tanpa izin. Film itu nantinya akan dirilis tahun ini.

Pengacara Maradona, Matias Morla, mengumumkan bahwa kliennya akan menggugat Netflix ke pengadilan Italia. Hal itu karena sutradara asal Italia, Paolo Sorrentino, membuat film berjudul The Hand of God tanpa mendapat izin dari Maradona.

Diego Maradona ternyata mengidolakan Roberto Rivellino yang merupajan rekan Pele di timnas Brasil.
eluniverso.com

“Diego Maradona tidak mengizinkan penggunaan image rights-nya untuk film ini. Dengan kolega kami di Italia, kami sekarang menyusun strategi hukum untuk mengajukan keluhan resmi dengan sistem peradilan untuk penggunaan merek terdaftar yang tidak benar,” ucap Morla seperti dikutip Football5Star.com dari The Sun.

Sang sutradara sendiri, Sorrentino, sebenarnya sangat mengagumi Maradona. Pemenang Piala Oscar 2013 dalam kategori Best Foreign Language Film itu lahir dan besar di Naples, tempat di mana Maradona dianggap sebagai Dewa. Sorrentino sendiri pernah mengakui bahwa Maradona pernah menyelamatkan dirinya.

“Dia tanpa sadar menyelamatkan hidup saya. Saya kehilangan orang tua saya saat usia 16 tahun dalam kecelakaan dengan sistem panas di rumah di pegunungan dimana saya selalu ke sana bersama mereka. Tapi pada hari itu, saya tidak pergi karena saya ingin menonton Maradona dan Napoli melawan Empoli, dan itu menyelamatkan saya,” ucap Sorrentino kepada Variety 2015 lalu.

Ini bukan pertama kalinya Diego Maradona menggungat perusahaan besar karena memakai hak komersilnya tanpa izin. Pada 2017 dia menggugat Konami karena memasukkan dia ke dalam gim PES 2017 tanpa izin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More