Diego Maradona Dimakamkan di Samping Pusara Orang Tua

Football5star.com, Indonesia – Diego Maradona sudah dimakamkan pada Kamis (26/11/2020) di Buenos Aires. Pemakaman sang legenda berlangsung khidmat dan tertutup.

Diego Maradona dimakamkan di pemakaman keluarga di Jardin Bella Vista. Jenazahnya dikebumikan di samping makam orang tuanya, Dalma dan Diego. Hanya keluarga dan teman dekat yang diperbolehkan hadir dalam acara ini.

@FansTribeHQ

Walau berlangsung tertutup, ribuang orang tetap melepas kepergiannya. Di sepanjang jalan mobil jenazah melintas, para penggemar berkumpul sejauh 20 blok sepanjang jalan Plaza de Mayo, bahkan banyak dari mereka yang mencoba menyentuh mobil jenazah.

Mereka membentangkan bendera Argentina, menyanyikan lagu kebangsaan untuk mengantar legenda terbesarnya menuju keabadian. Tidak sedikit pula dari fan yang menangis

Sehari sebelumnya, jenazah Diego Maradona disemayamkan di istana kepresidenan. Di sana para fan diberi kesempatan untuk melihat sang legenda untuk terakhir kalinya. Enam jam di sana, ia langsung di bawa ke tempat peristirahatan terakhir di Jardin bella Vista.

@FansTribeHQ

Kepergian Maradona memang menyisakan duka yang mendalam. Di Eropa, semua pertandingan Liga Champions dan Liga Europa tengah pekan ini diawali dengan mengheningkan cipta sebelum bertanding.

Sementara di Napoli, para pemain tidak bisa menahan sedih saat menjamu NHK Rijeka di Liga Europa. Sebelum bertanding, Lorenzo Insigne menyempatkan diri menaruh karangan bunga di depan stadion.

Di dalam lapangan seluruh pemain dan pelatih Gennaro Gattuso kompak memakai jersey bernomor 10 atas nama Diego Maradona.

ArgentinaDiego Maradona