Diego Maradona Meninggal Dunia, Pele Ungkap Satu Harapan Khusus

Football5Star.com, Indonesia – Kabar Diego Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung membuat insan-insan sepak bola dunia berduka cita. Tak terkecuali legenda Brasil yang kerap dibentur-benturkan dengan El Diez, Pele.

Pele yang baru berulang tahun ke-80 pada 23 Oktober lalu mengaku sangat terpukul dan bersedih atas kabar duka tersebut. Perola Negra merasa sangat kehilangan sosok El Diez yang luar biasa.

“Sungguh kabar yang sangat menyedihkan. Saya kehilangan seorang kawan hebat dan dunia kehilangan seorang legenda,” ungkap Pele seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Satu-satunya pemain yang menjuarai Piala Dunia sebanyak tiga kali itu lantas mengungkapkan, “Masih ada banyak yang dapat dikatakan, tapi untuk saat ini, semoga tuhan memberikan kekuatan kepada para anggota keluarganya.”

Secara mengejutkan, pada akhir cuitannya, Pele mengungkapkan sebuah harapan. “Suatu hari nanti, saya harap kami dapat bermain bola bersama-sama di surga,” ucap dia.

Pele Sangat Kagumi Maradona

Pele dan Diego Maradona kerap dibanding-bandingkan. Mereka bahkan dibentur-benturkan dalam perdebatan soal pemain terbaik sepanjang masa. Tentu saja perdebatan itu tak pernah berujung. Satu hal yang pasti, FIFA pada 2000 mengakui keduanya sebagai pemain terbaik abad XX.

Meskipun dibentur-benturkan, Perola Negra dan El Diez saling menghormati dan mengagumi satu sama lain. Walaupun jauh lebih tua dan lebih dulu melegenda, dia tak sungkan mengungkapkan kekaguman terhadap Maradona.

C:\Users\ervan\Downloads\Pele dan Diego Maradona dinobatkan sebagai pemain terbaik adab XX (thisdaylive.com).jpg C:\Users\ervan\Downloads\Pele berharap akan bermain sepak bola bersama Diego Maradona di surga.
thisdaylive.com

Salah satu bukti kekaguman Perola Negra terhadap El Diez adalah cuitan pada 19 November 2019. Saat itu, sang legenda Brasil merayakan 50 tahun gol ke-1000 yang dicetak dalam kariernya dan meluncurkan sebuah gim video. Tak dinyana, dia menyebut El Diez.

“Hari ini adalah 50 tahun gol ke-1000 yang dibuat Pele dan saya menemukan tribute di internet. Pele akan membuat seribu gol lagi, kali ini di gim video. Ayo bergabung dan bagikan golmu dengan menggunakan #eKIngPele. Namun, saya merindukan gol dari sahabat saya, Diego Maradona!” urai Perola Negra kala itu.

Saat El Diez merayakan ulang tahun ke-60 pada 31 Oktober lalu, Pele juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat. “Sahabat saya, Maradona. Saya akan selalu bertepuk tangan untuk Anda. Saya akan selalu menyanjung Anda. Semoga perjalanan Anda akan panjang dan semoga Anda selalu tersenyum dam membuat saya tersenyum pula! Selamat hari lahir!” tulis Perola Negra di akun Instagram-nya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More