Sebelum Wafat, Diego Maradona Sempat Kenang 2 Gol ke Gawang Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Sebelum meninggal dunia, Diego Maradona, ternyata sempat mengenang momen-momen melawan Timnas Indonesia. Dia memang saat itu menjadi salah satu bintang dalam pertandingan di Stadion Amiya, Jepang.

Timnas Indonesia memang dahulu pernah menghadapi Argentina pada Piala Dunia U-20 1979. Saat itu Diego Armando Maradona berada dalam skuat Argentina yang membantai Indonesia lima gol tanpa balas. Bahkan pemilik gol tangan Tuhan itu turut mengemas dua gol.

Sebelum wafat, Maradona ternyata sempat mengenang pertandingan tersebut. Legenda Napolit itu membagikan beberapa momen dalam pertandingan di Jepang.

“Saya melihat Juan Simon dan Sergio Garcia lalu mengingat debut kami di Piala Dunia muda di Jepang 1979. Saya tak bisa tidak mengingatnya. Pertandingan pertama melawan Indonesia dan kami menang 5-0. Kami mencetak 4 gol dalam 15 menit, lalu kami lebih nyaman untuk pertandingan berikutnya,” tulis Diego Maradona di akun Instagram pribadinya, 28 Agustus lalu.

Maradona bercerita kalau saat itu ada pemain Timnas Indonesia yang sempat ingin seragamnya. Tapi saat itu, dia tak bisa memberikannya karena sudah berjanji kepada saudaranya.

“Ada salah satu dari mereka yang meminta jersey saya, tapi saya sudah berjanji kepada saudara-saudara saya. Akan ada lebih banyak foto dari setiap pertandingan Piala Dunia itu, yang kami menangkan bersama tim hebat, oleh tangan @MenottielFlaco, Poncini dan maestro Duchini,” tutup Maradona.

Diego MaradonaTimnas Indonesia