Diego Maradona Tak Lagi Melatih Dorados de Sinaloa

Football5Star.com, Indonesia – Kiprah Diego Maradona sebagai pelatih Dorados de Sinaloa telah berakhir. Pria berjuluk El Diez itu telah mengundurkan diri dari klub Divisi II Liga Meksiko tersebut dengan alasan kesehatan.

Pengunduran diri Diego Maradona dikonfirmasi agennya, Matias Morla, dan manajemen Dorados de Sinaloa. Dia akan menjalani operasi bahu dan lutut guna memulihkan kesehatan tubuhnya.

“Diego Maradona memutuskan untuk tak melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Dorados dengan pertimbangan kesehatan. Dia akan mededikasikan waktu untuk kesehatannya dan menjalani dua operasi di bahu dan lutut. Kami berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Dorados. Kami akan lanjutkan mimpi bersama-sama lagi kemudian,” kata Matias Morla seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Sementara itu, pihak Dorados di akun Twitter-nya mengungkapkan, “Bersama-sama, kami mengejutkan dunia. Kami menunjukkan bahwa sepak bola adalah gairah dan hati. Terima kasih untuk semuanya, Bos. Lekas pulih dan sampai jumpa lagi!”

Kiprah El Diez di Dorados sebetulnya tidaklah mentereng. Dua kali dia gagal membawa klub yang pernah diperkuat Pep Guardiola itu promosi ke divisi tertinggi Liga Meksiko. Namun demikian, kinerjanya dinilai apik dan mampu mendongkrak performa tim.

Sepanjang menangani Dorados de Sinaloa, Diego Maradona meraih 20 kemenangan, 10 kali imbang, dan 11 kali kalah. Dia pun sempat membawa klub itu mencetak rekor 14 laga tak terkalahkan bersama klub itu.

Comments
Loading...