Diego Maradona Wafat di Tanggal yang Sama dengan Fidel Castro

Football5star.com, Indonesia – Kabar duka datang dari sepak bola. Legenda Argentina, Diego Maradona, Rabu (25/11/2020) waktu setempat menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 60 tahun karena penyakit jantung.

Menurut laporan bbc seperti dikutip Football5star.com, Maradona meninggal dunia di tempat tinggalnya. Sebelumnya pada awal November ini, Maradona sempat menjalani operasi akibat hematoma subdural, yang merupakan gumpalan darah di permukaan otak.

rionegro.com

Menariknya, tanggal wafatnya Diego Maradona ternyata sama dengan tanggal wafat sahabat karibnya, mantan presiden Kuba, Fidel Castro. 25 November 2015, Fidel Castro meninggal dunia pada pukul 22:29 malam waktu setempat.

“Panglima revolusi Kuba telah meninggal dunia pada pukul 22:29 malam ini (waktu setempat),” kata Presiden Kuba, Raul Castro saat itu.

Castro wafat di usia 90 tahun. Hubungan antara Maradona dan Fidel Castro memang cukup unik. Keduanya mulai menjalin hubungan persahabatan pada 1987. Maradona diketahui sangat kagum dengan sikap dan pendirian politik pemimpin Kuba tersebut.

Diego Maradona juga diketahui memiliki tato bergambar Che Guevara, rekan Fidel Castro saat melakukan revolusi di Kuba. Maradona juga memiliki tato wajah Castro di bagian betisnya.

Maradona sempat mengungkapkan bahwa Fidel Castro adalah sosok hebat dalam sejarah dunia. “Ia adalah yang terhebat dalam sejarah,” ucap Maradona. Ungkapan ini selalu dikatakan Maradona setiap ada kesempatan untuk berbicara mengenai Fidel Castro.

Pada Januari 2000, Fidel Castro sempat dikabarkan membantu Maradona untuk sembuh dari ketergantungan kepada obat-obat terlarang. Bahkan Castro sempat mengirimkan obat herbal dari pusat kesehatan Kuba untuk Maradona.

Diego MaradonaEntertainmentFidel Castro