Diego Maradona Wafat, Suasana Haru Biru Selimuti Masyarakat Argentina

Football5star.com, Indonesia – Suasana haru biru menyelimuti masyarakat Argentina, Kamis (26/11/2020). Sejumlah orang turun ke jalan dan tak kuasa meneteskan air mata. Legenda mereka, Diego Maradona berpulang untuk selama-selama-lamanya.

Dari pantuan media Argentina, rionegro, sejumlah sudut di kota Buenos Aires dan kota-kota lain di Argentina terlihat masyarakat Argentina berkumpul dan memberikan penghormatan terakhir untuk sang legenda.

rionegro.com

Sejak dinihari waktu setempat, sejumlah orang berkumpul di kawasan La Paternal untuk memberikan penghormatan untuk Maradona. Air mata tak kuasa jatuh dari orang-orang yang berkumpul ini. Menggunakan masker, sejumlah orang menyalakan lilin sembari melihat foto dan mural Maradona dengan berlinangan air mata.

Di alun-alun Buenos Aires pada pukul 22:00 malam waktu setempat, sejumlah orang berkumpul dan bertepuk tangan sebagai bentuk penghormatan kepada Maradona. Saluran televisi di Argentina selama 24 jam menyiarkan breaking news.

“Tidak ada orang yang mau tidur mendengar kabar duka ini. Semua orang berkumpul dan merasakan kesedihan yang sama,” tulis salah satu media Argentina.

rionegro.com

Pukul 10:00 pagi waktu setempat, Casa Rosada akan dibuka untuk umun. Jenazah Maradona akan mendapat penghormatan terakhir di istana presiden Argentina tersebut. Pemerintah Argentina mengantisipasi bahwa bakal ada 1 juta orang yang akan memberikan penghormatan untuk sang legenda.

“Saya berpikir untuk membuka Istana Presiden untuk Diego, itu karena dari balkon ini dia pergi ke Piala Dunia 1986 dan menyapa di Piala Dunia 1990, dan saya ingin semua orang Argentina melepasnya dari sini,” kata Presiden Argentina, Alberto Fernandez.

Kabar terbaru menyebutkan pihak keluarga Maradona sudah meminta pemerintah untuk tidak menggelar upacara pelepasa jenazah secara ekstensif.

ArgentinaDiego MaradonaEntertainment