Diego Milito Ungkap Kata-Kata Mourinho Sebelum Final Liga Champions 2009-10

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Inter, Diego Milito menjadi bintang tamu yang diwawancara oleh Sky Sport melalui sambungan teleconference. Dia bercerita tentang karir dia pada saat di Inter.

Diego Milito mengungkapkan apa yang dikatakan pelatih Jose Mourinho pada saat sebelum laga partai final Liga Champions melawan Bayern Munich di tahun 2010.

“Dia (Mourinho) adalah leader kami di ruang ganti. Ia mencoba membuat para pemainnya tetap tenang di momen yang penuh dengan tensi tinggi. Ia tahu betul makna momen itu bagi semua orang di Inter. Saya masih ingat sebelum ke stadion, ia berkata kepada kami untuk menikmati hari itu karena kita semua tidak tahu apakah masih berpeluang untuk merasakan itu lagi atau tidak. Ia mengatakan andai kami bisa bermain sebagai sebuah tim, maka kemenangan ada dalam genggaman.” Ucap Milito seperti dilansir Football5Star.com dari Sempreinter.com.

Milito Ungkapkan Apa yang Mourinho Katakan Sebelum Laga Final UCL
UEFA

Mantan pemain Genoa itu juga mengatakan bahwa Mourinho salah satu pelatih terbaik di dunia.

“Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah melatih saya. Ia juga sosok yang sangat menginginkan saya di Inter dan selalu memberi saya kepercayaan besar. Ia memiliki kemampuan untuk paham momen-momen di dalam klub dan apa yang dirasakan pemainnya. Saya belajar banyak darinya.” kata mantan pemain Real Zaragoza ini.

Diego Milito juga memberi tahu siapa penyerang idolanya, dan siapa penyerang terbaik di Serie A musim ini.

“Saya selalu jatuh cinta dengan I Fenomeno Ronaldo. Ia memiliki kekuatan, kecepatan, insting mencetak gol. Ia salah satu yang terbaik sepanjang masa. Serie A saat ini? Saya menyukai banyak penyerang di kompetisi saat ini. Ada Lautaro Martinez, Romelu Lukaku dan Ciro Immobile, namun saya tak ingin membuat perbandingan.” ucap Milito.

Diego Milito didatangkan oleh Jose Mourinho dari Genoa pada musim 2009-10. Mereka berhasil membawa Inter meraih treble pada musim yang sama. Saat ini Milito bertugas menjadi direktur klub Racing.