Diego Simeone Iri dengan Kebijakan Transfer Premier League

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tampak iri dengan kebijakan transfer di Premier League. Ia pun berharap LaLiga bisa mengikuti cara transfer di kompetisi Inggris itu.

Sebagai informasi, Premier League memang memberlakukan peraturan baru di bursa transfer. Mereka tidak diperbolehkan lagi melakukan aktivitas beli pemain sejak satu hari sebelum kompetisi dimulai.

Sementara LaLiga dan kompetisi lainnya masih boleh menjalankan aktivitas jual beli pemain di tengah-tengah kompetisi. Hal inilah yang menjadi sorotan Diego Simeone.

Diego Simeone masih menikmati peran sebagai pelatih yang sehari-hari bergelut dengan para pemainnya.
Mundo Deportivo

“Seperti halnya pelatih yang ada di seluruh dunia, kami bisa merasa lega saat jendela transfer ditutup. Itulah yang kami tunggu-tunggu tiap bursa transfer. Jujur saja, saya sebenarnya ingin menggunakan sistem transfer yang ada di Inggris,” ujar Simeone seperti dilansir Mundo Deportivo, Minggu (1/9/2019).

“Di Inggris sana, semua bisnis terkait pemain sudah ditutup sehari sebelum kompetisi dimulai. Cara ini harus dilakukan LaLiga, bahkan kompetisi lainnya agar semua klub bisa konsentrasi penuh di lapangan, bukan meja perundingan,” ia menambahkan.

Jendela transfer untuk beberapa kompetisi top Eropa seperti LaLiga Spanyol, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman, serta Ligue 1 Prancis masih dibuka. Bursa transfer baru akan ditutup pada2 September besok.

Padahal keempat kompetisi itu sudah memulai pertandingannya sejak beberapa pekan lalu. Bahkan LaLiga saat ini sudah berlangsung selama tiga pekan.

Comments
Loading...