Diego Simeone Jelaskan Perbedaan Luis Suarez dengan Alvaro Morata

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menjelaskan perbedaan antara Luis Suarez dengan Alvaro Morata dan juga Diego Costa. Simeone menyebut Suarez lebih membutuhkan pemain-pemain di sekitarnya.

Atletico Madrid mendatangkan Luis Suarez pada musim panas lalu dan meminjamkan Alvaro Morata ke Juventus. Los Rojiblancos memang memiliki masalah di lini serang musim lalu dengan Morata dan Costa kesulitan untuk mencetak gol. Dan Suarez saat ini terbukti ampuh dengan sudah mencetak 4 gol dari 5 laga di La Liga.

The Sun

“Semuanya dihasilkan oleh kehadiran Suarez. (Kehadiran Suarez) berarti kami harus memberinya bola. Costa dan Morata memiliki karakteristik lain. Luis perlu memiliki lebih banyak orang di sekitarnya dan berada di posisi yang dia tahu akan membuat masalah bagi lawan,” ucap Simeone seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Simeone melanjutkan, “Terbukti, karakteristik Suarez menimbulkan kekhawatiran ini agar kami dapat memanfaatkan karakteristiknya sebaik mungkin. Kami bermain dengan cara yang berbeda dengan (Radamel) Falcao, sama dengan Costa dan, dengan Suarez, kami harus beradaptasi dengan situasi lain. Karakteristik pemain Anda selalu menunjukkan kepada Anda jalan sebagai pelatih saat ingin memaksimalkan tim Anda.”

Atletico Madrid akan berhadapan dengan Lokomotiv Moscow, Rabu dini hari nanti (3/11/20) dan Simeone yakin laga nanti akan menjadi laga yang sulit.

“Kami akan menghadapi tim yang sangat kompetitif. Selain empat kali seri dari 14 pertandingan terakhir mereka, mereka tak pernah kalah lebih dari satu gol. Terakhir kali mereka kalah 2-0 (di Liga Champions) terjadi 15 laga sebelumnya. Mereka tahu caranya bersaing,” kata Diego Simeone.

Alvaro MorataAtletico MadridDiego CostaDiego SimeoneLuis Suarez