Diego Simeone: Kemenangan Atletico Lawan Liverpool Bukan Keberuntungan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone percaya bahwa apa yang dilakukan timnya saat mengalahkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions bukanlah sebuah keberuntungan. Simeone menjelaskan alasannya.

Seperti yang diketahui, Atletico Madrid memiliki keunggulan 1-0 dari putaran pertama babak 16 besar melawan Liverpool. Saat leg kedua, Liverpool berhasil unggul 1-0 dan memaksa babak berlanjut ke babak tambahan. Pada babak tambahan The Reds menambah keunggulannya menjadi 2-0, tetapi Los Rojiblancos berhasil membalikan kedudukan menjadi 3-2.

Diego Simeone Kemenangan Atletico Lawan Liverpool Bukan Keberuntungan
AS

“Sepak bola seperti tinju karena anda harus tahu kapan anda harus menyerang. Contoh saat kami melawan Liverpool, tim luar biasa, kami tahu kami bisa menyakiti mereka. Pada saat mereka berbicara bahwa kami beruntung, saya pikir jika sebuah tim kalah 2-0 lalu mencetak 3 gol setelah itu, itu bukan keberuntungan. Permainan harus dinilai secara keseluruhan,” ucap Simeone seperti dikutip Football5Star.com dari The Sun.

Simeone juga menjelaskan taktik yang digunakannya ketika memainkan Alvaro Morata yang cedera.

“Melawan Liverpool, kami tahu Morata cedera. Kami tertinggal 1-0 dan tekanan menjadi tinggi. Saya pikir ‘Bagaimana saya menaruh Morata di sana, memperpanjang dan cedera lagi, ini bunuh diri. Jadi saya tetap memainkannya sampai akhir.’ Dan itu berhasil, dia memang cedera, tapi dia mencetak gol,’ ujar Simeone.

Pasukan Diego Simeone berhasil mengalahkan Liverpool dengan aggregat 4-2 dan lolos ke perempat final Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More