Diego Simeone: Lionel Messi dan Diego Maradona Tak Bisa Dibandingkan

Football5Star.com, Indonesia – Diego Maradona dan Lionel Messi adalah dua megabintang milik Argentina. Namun, di mata Diego Simeone, kedua sosok itu tak bisa dibandingkan untuk menemukan sosok yang lebih hebat. Menurut dia, La Pulga dan El Diez adalah dua sosok yang sangat berbeda.

Meskipun coba besikap diplomatis, secara implisit, Diego Simeone menempatkan Diego Maradona di atas Lionel Messi. Itu tergambar dari dekripsinya soal sosok yang kini menjadi pelatih Gimnasia La Plata tersebut.

“Mereka itu benar-benar berbeda. Sosok yang satu (Messi) adalah mesin pembuat gol yang membuat saya sangat menderita dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Diego Simeone dalam wawancara dengan laman resmi AFA seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Lionel Messi kerap membuat pusing Diego Simeone saat Barcelona melawan Atletico Madrid.
westerntelegraph.co.uk

Sementara itu, soal Maradona, Diego Simeone memaparkan dengan sebuah kalimat pendek, “Satu sosok yang lain (Maradona) adalah sosok yang mewakili sepak bola Argentina.”

Melihat perbedaan yang ada, pelatih Atletico Madrid itu yakin Messi dan Maradona dapat bermain bersama di dalam satu tim. “Saat ini terlihat bahwa Messi lebih matang, tapi mereka sesungguhnya dapat bermain bersama,” kata Simeone lagi.

Hal yang mustahil, kata Simeone, adalah memadukan keduanya dengan Cristiano Ronaldo. “Menambahkan Cristiano akan lebih rumit. Akan ada lubang. Saya selalu katakan, tak masalah bila ada satu pemain yang tak lari. Jika ada dua, tentu sulit. Jika ada tiga, jelas mustahil,” urai dia lagi.

Diego Simeone dan Diego Maradona pernah sama-sama membela timnas Argentina.
thesefootballtimes.co

Diego Simeone terbilang beruntung. Pasalnya, dia mengetahui secara pasti kehebatan Diego Maradona dan Lionel Messi secara langsung. La Pulga yang memperkuat Barcelona selama ini jadi lawan mahaberat yang harus dihadapinya bersama Atletico Madrid.

Sementara itu, Diego Maradona sempat jadi rekan setim Diego Simeone. Selain pernah bahu-membahu di timnas Argentina. Kedua sosok itu pernah juga bermain bersama di Sevilla. Mereka sama-sama bergabung dengan Los Nervionenses pada musim 1992-93.