Simeone: Ronaldo Lebih Punya Inisiatif Daripada Messi

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid menyampaikan opininya tentang perbandingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, CR7 punya efek lebih instan dibanding La Pulga ketika timnya sedang dalam masalah.

Namun, untuk urusan keindahan sepak bola, Simeone tak ragu menyebut Messi lebih unggul. Beberapa waktu lalu, pernyataan ini sempat menjadi polemik. Banyak dari pendukung Barcelona tidak sedang Simeone lebih memilih Ronaldo.

“Aku ingin meluruskan beberapa hal agar tidak timbul kesalahpahama. Waktu itu, yang aku maksud dengan memilih Cristiano adalah soal solusi dalam sitausi buntu. Harus diakui Cristiano punya itu dibandingkan Leo. Cukup mencetak dua gol dan kami tersingkir,” katanya dikutip dari Marca.

Lionel Messi - 101 Great Goals
101greatgoals.com

Simeone mencontohkan kejadian comeback yang dilakukan Juventus ketika menghadapi Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu. Pada leg pertama di Wanda Metropolitano, Rojiblancos unggul 2-0 atas Juventus.

Namun, Cristiano Ronaldo jadi inspirasi permainan Bianconeri ketika gantian menjamu Atletico di Turin sepekan berselang. Pada laga itu, Juve menang 3-0 dan seluruhnya gol diborong oleh pemilik nomor punggung tujuh tersebut.

“Lionel selalu tampil lebih baik dalam tim menyerang. Dia terlihat mengagumkan karena permainan tim. Tapi dia tidak punya solusi seperti Cristiano ketika timnya tertinggal,” tuturnya.

 Contoh nyata dari pernyataan Simoene adalah ketika Barcelona bertandang ke Anfield tengah pekan ini. Unggul 3-0 di leg pertama, Messi dkk tidak berkutik meladeni permainan tak kenal lelah yang diperagakan Liverpool.

Comments
Loading...