Diego Simeone: Saya Pikir Diego Maradona Tak Bisa Mati

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui bahwa sosok Diego Maradona adalah pemandu para generasinya di lapangan hijau. Menurut Simeone, Maradona merupakan panutan bagi pemain muda Argentina sejak dulu, sekarang, dan di masa depan.

“Generasi kami, pada usia delapan tahun atau sembilan tahun selalu melihat Diego bermain. Dia adalah pemandu kami di sepak bola. Maradona adalah sepak bola,” ucap Simeone seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport, Kamis (26/11/2020).

Simeone mengakui bahwa saat dirinya bermain di Sevilla, sosok Maradona yang menjaga dan membimbingnya. Maklum saja, Sevilla merupakan klub Spanyol pertama Simeone.

“Dia merawat saya di Sevilla ketika saya masih muda dan dia menunjukkan kepada saya apa artinya bermain untuk Argentina. Dia selalu menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Pelatih asal Argentina itu bahkan sempat tak percaya dengan kabar bahwa Diego Maradona telah meninggal dunia. Ia malah berpikir bahwa Maradona tidak akan pernah mati.

“Ini sulit. Ketika saya mendapat kabar dan diberi tahu bahwa Diego meninggal dunia, Anda berpikir, ‘Diego tidak bisa mati’,” kata Simeone seteah pertandingan Atletico Madird vs Lokomoiv di Liga Champions.

“Sang legenda telah meninggalkan kita, seorang Argentina yang menularkan semua pemberontakannya untuk bertarung dengan hal-hal positif dan negatifnya, tetapi selalu maju. Semangat bermain sepak bola adalah dengan memandangnya,”

“Dia akan selalu bersama kami, terutama dengan Argentina. Dia adalah legenda dan itu memberi kami banyak kesedihan dan kehampaan, rasanya tidak mungkin. Pelukan yang sangat kuat untuk keluarga terdekatnya dan banyak berduka,” tutupnya.

Diego MaradonaDiego SimeoneinternasionalSevilla