Diego Simeone Tak Kaget Real Madrid Dapat Banyak Penalti

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku tak heran dengan banyaknya penalti yang didapatkan Real Madrid sepanjang musim 2019-20. Menurut Simeone, Los Blancos dapat banyak penalti karena bermain dengan skema ofensif.

Sepanjang musim 2019-20, Real Madrid mendapat sembilan hadiah penalti dari wasit. Hal ini pun membuat banyak pihak menuding Los Blancos mendapat bantuan dari wasit untuk bisa meraih gelar juara Liga Spanyol.

“VAR membuat segalanya menjadi lebih jelas. Kini, kita semua bisa melihat hal-hal yang sebelumnya mungkin luput dari pandangan wasit. Tapi, para wasit juga manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan,” tutur Diego Simeone dikutip dari Goal.

Diego Simeone - Real Madrid - Penalti - @atletienglish
twitter.com/atletienglish

“VAR membuat segalanya menjadi lebih adil. Jika sebuah tim mendapat banyak penalti, artinya mereka banyak menghabiskan waktu di daerah pertahanan lawan. Layaknya Real Madrid,” kata Simeone menambahkan.

Berbeda dengan Simeone, Barcelona justru menuding Real Madrid sudah mendapat banyak keuntungan dari wasit musim ini. Dalam pandangan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, musim ini Azulgrana seringkali dirugikan dengan keputusan VAR.

“VAR tidak memberikan apa yang kami inginkan dan harapkan musim ini. dalam banyak pertandingan itu belum digunakan secara merata. Ini hanya menguntungkan beberapa tim saja dan merugikan tim yang lainnya,” kata Bartomeu

“VAR seharusnya membantu wasit. Tapi kami telah melihat dalam beberapa pekan terakhir bahwa itu tidak terjadi. Kami sangat kecewa,” sambung Bartomeu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More