Diego Simeone Ungkap Alasan Enggan Tangani Timnas Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Saat ini, Diego Simeone termasuk jajaran elite pelatih sepak bola dunia. Bersama Atletico Madrid, dia mampu merengkuh gelar juara LaLiga, Liga Europa, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa. Namun, untuk menangani timnas Argentina, dia masih menunjukkan keengganan.

Hal itu kembali ditunjukkan Diego Simeone saat menjadi narasumber pada acara “No Todo Pasa” milik TyC Sports, Sabtu (20/7/2019) WIB. Dia membeberkan beberapa alasan yang melatarbelakangi keengganannya tersebut.

Setidaknya ada dua alasan utama yang diungkapkan mantan pemain Lazio tersebut. Pertama, dia masih menikmati peran sebagai pelatih klub. Menurut dia, bergumul setiap hari dengan para pemain masih sangat dinikmatinya hingga saat ini.

Diego Simeone masih menikmati peran sebagai pelatih yang sehari-hari bergelut dengan para pemainnya.
mundodeportivo.com

“Saya sangat tertarik ketika memikirkan hal itu (melatih timnas Argentina). Namun, saya melihat diri saya sebagai pelatih yang bekerja setiap hari dan melihat perkembangan para pemainnya dari dekat,” ungkap Diego Simeone seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

Lebih lajuh, dia merasa masih terikat misi besar bersama Atletico Madrid. “Saya merasa terikat dengan tempat saya berada sekarang yang menuntut saya untuk bekerja lebih keras. Ada banyak situasi yang saya hargai dan harus pikirkan. Tujuh setengah tahun bekerja untuk mengubah sejarah sebuah klub adalah hal yang benar-benar mengasyikkan,” urai dia.

Di samping itu, ada satu alasan lain yang diungkapkan Diego Simeone. Itu adalah minat serius dari para petinggi sepak bola Argentina. Dia tak merasa benar-benar diinginkan oleh mereka yang berada di tampuk pimpinan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Menurut Diego Simeone, Presiden AFA Claudio Tapia hanya sekali bertemu dengan dirinya. Hal itu terjadi pada leg II final Copa Libertadores di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Comments
Loading...