Dier: Alli Bukan Pemain Jahat

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, membela Dele Alli atas tackle kerasnya terhadap Kevin De Bruyne ketika melawan Manchester City pada 16 Desember lalu.

Alli mendapatkan kecaman keras setelah menjegal De Bruyne dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad tersebut. Bahkan, tidak sedikit yang mengklaim bahwa ia seharusnya mendapatkan kartu merah karena telah membahayakan karier De Bruyne.

eric dier, tottenham hotspur

Dier mengklaim bahwa Alli sama sekali tidak memiliki niatan untuk mencelakai pemain asal Belgia tersebut.

“Dele bukanlah pemain jahat. Ia melakukan sebuah tackle, wasit mengambil keputusan dan memberikannya kartu kuning. Itulah yang terjadi,” tutur Dier seperti yang dikutip Sky Sports.

“Anda tahu bahwa inilah sepak bola. Dengan tempo pertandingan yang tinggi, pasti ada tackle baik dan tackle buruk. Inilah permainan,” ucap dirinya.

Skuat asuhan manajer Mauricio Pochettino berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan torehan 31 poin dari 18 laga. Mereka dihadapkan dengan jadwal padat pada periode natal ini, diawali dengan menghadapi Burnley (23/12/2017), kemudian Southampton (26/12/2017), Swansea City (02/01/2018), dan West Ham United (04/02/2017).

Dier meminta rekan-rekannya untuk berkonsentrasi penuh agat bisa meraih poin sebanyak-banyaknya.

“Empat pertandingan mendatang adalah periode yang sangat penting bagi kami. Tentu saja, kami ingin mendapatkan seluruh poin yang tersedia. Kamu akan berusaha semaksimal mungkin,” kata Dier.

Comments
Loading...