Dier Ingatkan Inggris untuk Tidak Remehkan Panama

Football5star.com, Indonesia – Langkah pertama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 berujung dengan hasil memuaskan. Di laga pertama Grup G melawan Timnas Tunisia, skuat ‘Tiga Singa’ sukses merengkuh kemenangan 2-1.

Sosok Harry Kane jadi bintang di laga tersebut dengan memborong dua gol Inggris. Berangkat dari catatan apik yang ditorehkan pada laga pertama, Timnas Inggris kembali difavoritkan meraih hal serupa saat menghadapi Panama.

Eric Dier - football5star.com
Daily Star

Kondisi berbeda dialami oleh Timnas Panama yang menelan kekalahan 0-3 dari Belgia. Sebagai tim debutan di Piala Dunia, Panama memang belum teruji secara kualitas dan pengalaman.

Namun, salah satu penggawa Timnas Inggris, Eric Dier, mewanti-wanti timnya untuk tidak meremehkan Panama. Selain itu, gelandang bertahan Tottenham Hotspur ini berharap rekan-rekannya bisa menunjukkan sikap profesional selama pertandingan.

“Dalam sepak bola, kamu tidak bisa terlalu percaya diri karena dari sanalah banyak hal bisa jadi salah. Setiap pertandingan berbeda, yang terpenting adalah siapa pun lawannya, tunjukkan rasa hormat kepada mereka,” kata Dier dilansir BT Sport, Rabu (20/6/2018) waktu setempat. 

“Tidak ada pertandinga yang mudah, itu tidak berlaku di Piala Dunia, itu hanyalah mitos. Kamu bisa membuat pertandingan mudah atau sulit–dan lawanmu pun bisa melakukan hal yang sama kepada timmu,” paparnya.

Dier sendiri turun sebagai pemain pengganti ketika laga melawan Timnas Tunisia. Kendati begitu, sosok berusia 24 tahun ini mengaku siap diturunkan oleh pelatih Gareth Southgate.

“Bermain sebagai gelandang bertahan ketika diturunkan di lini tengah adalah posisi paling nyaman bagi saya. Tapi, itu tergantung pada keputusan pelatih dan bagaimana dia ingin bermain,” jelasnya.

“Saya juga merasa nyaman melakukan banyak (peran) berbeda yang bervariasi. Apa pun yang diminta untuk dilakukan, saya akan mencoba melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan,” pungkasnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...