Dier Mengenang Piala Dunia Pertamanya

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Penggawa Tottenham Hotspu, Eric Dier, baru-baru ini mengenang Piala Dunia pertama yang ia saksikan. Ia mengatakan bahwa Piala Dunia pertama yang ia saksikan adalah edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Dier menyaksikan Piala Dunia 2002 melalui layar televisi. Ketika itu, ia masih tinggal di Portugal dengan kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai salah satu panitia dari Piala Eropa 2004.

Eric Dier - football5star.com
Daily Star

“Piala dunia pertama yang saya saksikan adalah edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Ketika itu, saya tinggal di Portugal dan menonton jalannya turnamen melalui televisi,” ujar Dier kepada laman resmi Spurs.

“Saya ingat sepakan bebas Ronaldinho yang membuat Inggris tersingkir. Di edisi itu, banyak pemain-pemain hebat seperti Ronaldo dan Cafu. Untuk Inggris, kami punya pemain bintang dalam sosok David Beckham dan Michael Owen. Ketika itu, Owen sedang berada di puncak kariernya,” lanjut pria 24 tahun itu.

Ia pun mengaku beberapa kali kegiatan sekolahnya harus dihentikan di beberapa pertandingan Piala Dunia. Kegiatan sekolahnya dihentikan ketika ada pertandingan yang melibatkan Portugal dan Inggris.

“Ketika itu, saya bersekolah di sebuah sekolah internasional. Saya ingat mereka langsung menghentikan kegiatan belajar mengajar ketika Inggris atau Portugal sedang bermain. Saya merasa cukup beruntung ketika itu,” pungkasnya.

Comments
Loading...