Dier Lega Inggris Menangi Adu Penalti

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Timnas Inggris, Eric Dier, mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan timnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Kebahagiaan Henderson bertambah karena Tiga Singa berhasil menghentikan kutukan adu penalti.

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Ada banyak catatan istimewa dalam laga timnas Inggris melawan timnas Kolombia di Piala Dunia 2018. (football5star.com / independent.co.uk)
Getty Images

Inggris unggul duluan di babak kedua lewat gol penalti Harry Kane pada menit ke-57. Kolombia membalasnya di injury time lewat sundulan Yerry Mina.

Dalam drama adu penalti, kegagalan Jordan Henderson sebagai eksekutor ketiga sempat memperkecil peluang Inggris. Namun, kegagalan dua algojo beruntun Kolombia, yakni Mateus Uribe dan Carlos Bacca, membuat Inggris bisa memastikan kemenangan.

Dier sendiri jadi penentu kemenangan Inggris. Gelandang Tottenham Hotspur itu jadi eksekutor terakhir The Three Lions.

“Penalti adalah momen gugup. Aku tak pernah benar-benar berada di situasi seperti ini sebelumnya, tapi merasa aku harus mencetak gol setelah membuang peluang sundulan di akhir pertandingan. Aku cuma merasa bersyukur mencetak gol,” kata Dier dilansir BBC.

“Sulit untuk bangkit dari pukulan seperti yang kami alami di akhir laga. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan tetap tenang. Kami tak pernah panik. Kami sudah siap untuk itu.”

“Jordan Pickford adalah kiper yang fantastis dan layak atas segalanya. Sikapnya itu brilian, dia juga sudah brilian di latihan dan membawanya ke pertandingan,” Dier menambahkan.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...