“Dier Pantas Diusir Seperti Coquelin!”

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat kecewa dengan hasil imbang dalam derby London Utara kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu (5/3). Wenger menilai, Eric Dier pantas menerima kartu merah seperti yang dialami oleh Francis Coquelin.

Arsenal mengawali laga dengan baik. The Gunners bahkan unggul di babak pertama lewat gol Aaron Ramsey berkat umpan Hector Bellerin enam menit jelang turun minum.

Coquelin membuat Arsenal tampil dengan 10 pemain usai menerima kartu merah pada menit ke-55. Spurs pun mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan berbalik unggul dengan gol Toby Alderweireld (60′) dan Harry Kane (62′).

Beruntung, Arsenal mengakhiri laga dengan satu poin setelah menahan Spurs dengan skor 2-2. Alexis Sanchez menyelamatkan The Gunners dengan golnya pada menit ke-76.

Dier sempat melakukan pelanggaran keras terhadap Olivier Giroud di pertengahan babak kedua. Akan tetapi, wasit hanya memberi kartu kuning kepada pemain bertahan asal Inggris tersebut.

“Saya bangga dengan semangat para pemain, tetapi ada kekecewaan besar. Tampil dengan 10 pemain adalah kekecewaan yang besar dalam laga ini dan sulit untuk diterima,” kata Wenger, seperti dilansir BBC.

“Saya sudah mengingatkan Coquelin saat turun minum karena telah mengantongi kartu kuning, tetapi Eric Dier juga pantas mendapat kartu kuning dan itu bisa mengubah pertandingan,” paparnya.

“Saya tidak pernah mempertanyakan karakter tim. Ketika kalah, anda harus merespons di lapangan dan kami melakukan itu dengan cara yang meyakinkan,” tandas Wenger.

Comments
Loading...