Dier Sarankan Pemain Muda Inggris Merantau

Football5star.com, Indonesia – Kegemilangan Jadon Sancho di Jerman membuat Eric Dier terpana. Ia pun merasa para pemain muda Inggris harus lebih berani untuk merantau.

Pemain sayap Dortmund tersebut tampil apik di Bundesliga. Ia pun juga telah mendapatkan panggilan Timnas Inggris dan bermain sebanyak tiga kali untuk Timnas Tiga Singa. Penampilan Sancho di Dortmund memang sensasional. Ia bermain sebanyak sebelas kali bersama Dortmund di Bundesliga musim ini. Empat gol telah ia torehkan dengan enam assists ia berikan, terbanyak di Bundesliga.

“Saya berharap banyak pemain melanjutkan apa yang dilakukan Jadon (Sancho) lakukan. Sangat penting untuk perkembangan mereka. Tak hanya sebagai pemain, tapi juga sebagai seorang pria,” ungkap Dier dikutip Football5star dari GOAL.

Keputusan berani dilakukan Sancho untuk merantau ke luar Inggris. Padahal, saat pertama kali merantau ke Jerman, ia masih berusia 17 tahun pada 2017 yang lalu. Keputusan ini pula yang membuat pemain Tottenham Hotspur ini salut.

“Dia keluar dari zona nyaman dan tinggal sendiri di luar negeri. Pengalaman seperti ini sangat penting untukmu tumbuh sebagai seorang pria,” tambahnya.

Jadon Sancho - Borussia Dortmund - Bundesliga - Der Klassiker - @Sanchooo10
Twitter @Sanchooo10

Sancho bukanlah satu-satunya pemain muda Inggris yang saat ini merantau di Jerman. Ada pula Reiss Nelson, pemain berusia 18 tahun yang dipinjamkan oleh Arsenal ke klub Bundesliga, Hoffenheim. Catatan Nelson di Bundesliga juga tak kalah mengilap bila dibandingkan Sancho. Ia bermain tujuh kali di Bundesliga dan menetak enam gol dan satu assist.

Comments
Loading...