Dietmar Hamann: Leverkusen dan Leipzig Buat Liga Jerman Menjemukan

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kritik pedas dilontarkan Dietmar Hamann, eks pemain Bayern Munich dan timnas Jerman, kepada Bayer Leverkusen dan RB Leipzig. Dia mengaku kecewa melihat kedua klub itu yang membuat persaingan musim ini kembali membosankan.

Kritik Hamann itu tak terlepas dari hasil buruk yang dituai Leverkusen dan Leipzig pada akhir pekan ini. Die Werkself takluk 0-1 dari VfL Wolfsburg, sedangkan Die Roten Bullen kalah 2-3 dari 1.FSV Mainz 05. Itu membuat Bayern berpeluang memperbesar keunggulan.

“Jika hal yang benar-benar bodoh terjadi untuk atraktivitas Bundesliga, itu adalah keunggulan 10 poin (Bayern),” kata Dietmar Hamann seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer. “Jika Anda kalah di Mainz dan kalah di kandang dari Wolfsburg, Anda tak dapat bersaing dengan Bayern.”

RB Leipzig secara mengejutkan kalah 2-3 di kandang 1.FSV Mainz 05 dan bisa tertinggal makin jauh dari Bayern Munich.
aksam.com.tr

Saat ini, Leipzig berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga. Namun, tim asuhan Julian Nagelsmann tertinggal 4 poin dari Bayern yang berada di puncak klasemen. Gap akan melebar jadi 7 poin jika Die Roten menang atas FC Schalke 04 pada Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Hal yang membuat Hamann geregetan, Bayern sebetulnya tak digdaya pada pentas Liga Jerman musim ini. Manuel Neuer dkk. terlihat begitu rapuh dan mudah dibobol lawan. Mereka pun sempat beberapa kali menuai kemenangan dengan susah-payah. Namun, tak satu pun dari konkuren mereka yang tampil konsisten.

Hamann Juga Sesalkan Dortmund

Borussia Dortmund sempat diharapkan bangkit Dietmar Hamann tapi lantas terpuruk lagi.
sportschau.de

Musim ini, sebetulnya muncul banyak klub yang menunjukkan performa apik dan membuat persaingan di papan atas sangat ketat. Namun, pada Januari ini, mereka saling bunuh. Leipzig, Leverkusen, Borussia Moenchengladbach, Borussia Dortmund, dan Wolfsburg saling bertemu.

Tim tersial tentu saja Dortmund. Anak-anak asih Edin Terzic harus menghadapi Leipzig, Leverkusen, dan Moenchengladbach. Hasilnya, mereka menang atas Die Roten Bullen, lalu kalah dari Die Werkself dan Die Fohlen.

Kiprah Dortmund juga disorot Hamann. Dia terang-terangan kecewa melihat performa Die Schwarzgelben belakangan ini. Padahal, eks pemain Newcastle United dan Liverpool itu sempat menaruh harapan besar setelah kemenangan atas Leipzig..

“Babak kedua melawan Leipzig beberapa pekan lalu mungkin penampilan terbaik yang pernah saya lihat musim ini,” ujar Dietmar Hamann. “Saya kira sekarang manajemen Dortmund harus hati-hati. Ketika ada fluktuasi seperti itu, biasanya terkait pelatih.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More