Dietmar Hamann Sarankan Borussia Dortmund Buang Marco Reus

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah saran mengejutkan diberikan Dietmar Hamann untuk Borussia Dortmund. Eks pemain timnas Jerman itu menyebut Die Schwarzgelben udah saatnya membuang Marco Reus. Menurut dia, mereka tak lagi membutuhkan sang kapten.

Dalam pandangan Hamann, Marco Reus saat ini jauh tertinggal dari para pemain lain di lini serang. Tanpa eks pemain Borussia Dortmund itu pun, Die Schwarzgelben mampu tampil bagus, bahkan lebih bagus.

“Saat ini, Dortmund tampil lebih baik tanpa Reus. Itu karena (Giovani) Reyna dalam performa bagus, (Erling Haaland) sangat bagus, (Julian) Brandt bermain baik, dan pada diri (Jadon) Sancho, mereka punya pemain luar biasa,” urai Dietmar Hamann kepada Sky90 seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Marco Reus dinilai Dietmar Hamann saat ini jauh tertinggal dari Erling Haaland dan Giovanni Reyna.
bvbbuzz.com

Hal yang menjadi masalah, menurut Hamann, adalah status kapten yang disandang Reus. Dia memprediksi akan muncul masalah pelik bagi pelatih Lucien Favre karena kaptennya itu merasa tak puas oleh kebijakan yang diambilnya.

“Tinggal menunggu waktu saja Lucien Favre bermasalah dengan dia karena tak ada di starting line-up untuk beberapa waktu,” kata Hamann. “Sebagai pelatih, dia tak boleh membuat putusan hanya untuk menyenangkan atau mengecewakan seorang pemain. Dia harus memikirkan yang terbaik bagi tim dan klub.”

Hamann Sebut Reus Tak Pas Jadi Kapten

Secara khusus, Dietmar Hamann juga membahas status Marco Reus sebagai kapten. Dia menilai, dengan kondisi dan kualitas permainannya saat ini, sang pemain tak pantas lagi menyandang ban kapten. Menurut dia, kegagalan Dortmund belakangan ini juga karena kapten yang tak cakap.

“Apa yang kurang dari Dortmund? Mentalitas, kepemimpinan. Anda tak bisa memiliki kapten yang hanya bisa main satu babak,” ucap Hamann dengan tegas. “Seorang kapten harusnya mampu mendorong para pemain lain.”

Mats Hummels dinilai Hamann lebih pantas jadi kapten Borussia Dortmund.
ruhrnachrichten.de

Lebih Jauh, Hamann mengatakan, “Saya tak mengerti kenapa mereka tak mencopot ban kapten dari dia pada musim panas lalu. Pertanyaan lainnya, kenapa mereka memberikan ban kapten itu kepada dia dua tahun lalu?”

Sebagai pengganti Reus, Hamann menilai Mats Hummels punya kapasitas lebih baik untuk menjadi kapten dan pemimpin di lapangan. Seharusnya, ketika kembali dari Bayern Munich, Hummels dipercaya sebagai kapten.

“Pada diri Mats Hummels, Anda punya seorang pemimpin brilian yang telah terbukti pada masa lalu dapat memimpin tim. Dia telah menunjukkan kualitas kepemimpinan dan mampu bicara keras yang membuat orang-orang menurut,” urai Dietmar Hamann lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More