Diganjar 35 Kali Pelanggaran, Pemain Persib Dibuat Bingung oleh Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar mengaku dibuat bingung oleh kepemimpinan wasit Faulur Rosy pada laga melawan Madura United, Sabtu lalu (5/10/2019).

Aziz mengaku tak habis pikir dengan kepemimpinan Faulur Rosy yang dianggapnya berat sebelah. Hal tersebut disebutnya lantaran para pemain Persib terlalu mudah untuk dinyatakan melakukan pelanggaran meski kontak fisik yang terjadi masih dalam batas kewajaran.

“Gak bisa berkomentar pertandingan kemarin mah semua juga mungkin. Semua orang udah tahu juga pertandingan kemarin kita banyak dirugikan wasit,” kata Aziz seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Keputusan dari wasit Faulur Rosy yang dianggap terlalu sering menyatakan pelanggaran terhadap Persib pun diakui oleh para pemain Maung Bandung menjadi salah satu faktor turunnya mental mereka. Hal itu membuat mereka kebingungan harus bermain seperti apa.

“Tapi pada saat wasit terlalu kelihatan di situlah mungkin, mental para pemain turun. Bingung juga kan main bola kayak gimana, sekali sentuh pelannggaran, sekali sentuh pelanggaran, sampai statistik sampai 35 pelanggarankan? Banyak banget kalau dalam permainan sepak bola mah,” tutur Aziz.

Dia juga berpendapat bahwa secara permaianan, Persib Bandung tak kalah baik dari Madura United. Namun lantaran faktor wasit yang dianggap berat sebelah menjadikan permainan Persib buyar.

“Secara permainan sama aja sih, 50-50 sebenernya mah. Cuman ya itu, karena banyak dirugikan wasit jadi mental pemain juga kena,” ujarnya.

Comments
Loading...