Digeser Jadi Penyerang Tengah, Martial Janji Buktikan Ketajaman

Football5star.com, Indonesia – Striker Manchester United, Anthony Martial, bahagia digeser jadi penyerang tengah. Ia pun siap membuktikan kualitasnya sebagai nomor 9 Setan Merah.

“Sejak kecil, saya selalu bermain sebagai striker, tetapi sekali lagi, saya baik-baik saja dengan bermain melebar karena itu adalah posisi yang saya sukai,” kata Martial di Soccerway.

“Tetapi sungguh menyenangkan menemukan diri saya kembali dalam peran yang lebih sentral, sehingga saya berharap saya dapat benar-benar membantu tim dari sana dan terus mencetak banyak gol.”

Anthony Martial - Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United - Manchester Evening News
Getty Images

Saat gabung dari AS Monaco pada 2015, Martial memang langsung mengenakan nomor punggung tersebut di United. Tapi, nomor itu cuma bertahan semusim karena diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic setahun setelahnya.

Bahkan ketika Ibrahimovic cabut pada Maret 2018, Martial lagi-lagi harus mengalah karena Romelu Lukaku mengenakannya sepanjang musim lalu.

Nomor 9 yang digunakan Martial bisa jadi ada hubungannya dengan perubahan posisi si pemain. Jika Martial biasanya bermain dari sisi sayap, mulai musim ini, tampaknya akan banyak berposisi penyerang tengah diapit Marcus Rashford di kiri dan Jesse Lingard di kanan.

Kini, nomor keramat MU tersebut kembali ke tangan Martial dan ia pun siap menjawab tantangan di lapangan.

“Sekarang saya telah mengambil jersey nomor 9 kembali. Yang Manajer Ole Gunnar Solskjaer katakan kepada saya adalah bahwa saya memiliki tanggung jawab dan saya harus mencetak gol, jadi itulah yang coba saya lakukan. Kami banyak berlatih dalam hal itu dan saya pikir itu terus meningkat setiap saat,” ucap Martial.

Comments
Loading...