Digne: Barcelona Lebih Baik dari Madrid Musim Lalu

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona Lucas Digne menilai timnya lebih baik dari Real Madrid musim lalu. Ia merasa Azulgrana hanya kurang beruntung.

Barcelona musim lalu meraih dua gelar, yakni Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Sayangnya, Azulgrana gagal di dua kompetisi terpenting, yaitu Liga Champions dan La Liga. Dua gelar itu melayang ke tangan Madrid. Meski demikian, menurut Digne, Los Blancos sebenarnya tidaklah lebih baik dari timnya musim lalu.

“Rasanya menyenangkan untuk menyelesaikan musim seperti kami memulainya, yakni memenangkan piala. Aku merasa sebagai bagian dari tim sejak hari pertama saat aku bermain di kedua pertandingan melawan Sevilla, mengamankan Piala Super Spanyol dalam dua pertandingan pertama kami. Itu awal yang fantastis. Dan kemudian kami meraih trofi kedua di final Copa del Rey pada laga terakhir musim ini,” kata Digne kepada Omnisport.

“Tapi, itu masih belum cukup untuk klub seperti Barca tentu saja. Kami membutuhkan gelar yang lebih besar. Aku menantikan untuk memenangkan lebih banyak trofi dan gelar besar di masa depan bersama Barca.”

Di La Liga, Barcelona musim lalu mencetak 116 gol dan hanya kebobolan 37 kali dari 38 laga. Statistik ini jauh lebih baik dari Madrid yang mencetak 106 gol dan kebobolan 41 kali.

“Musim ini tidak terlalu buruk jika Anda melihat fakta. Kami adalah tim yang paling banyak mencetak gol di liga besar Eropa, dan dibandingkan dengan saingan utama kami, statistik menunjukkan bahwa kami memiliki serangan yang lebih baik dan pertahanan yang lebih baik di La Liga. Hal-hal yang sangat kecil membuat perbedaan.”

“Sebagai contoh: Jika mereka tidak mencetak gol penyeimbang mereka di menit terakhir di Camp Nou, maka kami akan memenangkan liga, bukan mereka. Tapi inilah sepak bola, hanya untuk menjelaskan seberapa dekatnya,” Digne menambahkan.

Comments
Loading...