Digne Heran Dengan Pemecatan Garcia

Bek kiri AS Roma, Lucas Digne, mengaku terkejut dengan pemecatan yang dialami Rudi Garcia. Digne merasa berutang budi terhadap pelatih yang mengorbitkan kariernya saat masih berada di OSC Lille.

Digne mencuri perhatian klub-klub elite Eropa setelah tampil apik bersama Lille pada 2011 hingga 2013. Pemain berusia 22 tahun itu lantas hengkang ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 15 juta euro, sedangkan Garcia menerima tawaran sebagai pelatih Roma.

Keduanya kembali bertemu pada awal musim ini. Roma berhasil membujuk PSG untuk meminjamkan Digne hingga akhir musim.

Kebersamaan Digne dan Garcia di Roma tidak berlangsung lama. Pasalnya, Garcia didepak dari kursi pelatih setelah Roma terseok-seok dan keluar dari posisi 3-Besar klasemen Serie A pada Januari lalu.

“Itu (pemecatan Garcia) adalah hal yang aneh. Rudi adalah pelatih yang mengorbitkanku ke pesepakbolaan profesional di Lille. Aku memiliki hubungan yang spesial dengan dia,” ungkap Digne, seperti dilansir RMC.

“Hal seperti ini terjadi dalam sepak bola. Sekarang kami memiliki pelatih (Luciano Spalletti) yang bekerja dengan baik bersama para stafnya. Kami akan terus bermain seperti ini,” katanya.

Digne mengaku belum tahu akan kembali ke PSG atau bertahan bersama Roma. Akan tetapi, Digne bertekad untuk memberi kontribusi terbaik selama berseragam I Giallorossi.

“Aku belum membuat keputusan karena itu tidak tergantung kepadaku. Aku senang di Roma dan akan memberikan segalanya bagi Giallorossi, itu akan terus demikian hingga akhir masa peminjamanku. Kita lihat apa yang akan terjadi ke depannya,” tandasnya.