Digne Ingin Terus Berkembang Bersama Roma

Bek AS Roma, Lucas Digne, menyatakan bahwa dirinya tidak berniat kembali ke Paris Saint-Germain. Ia merasa senang dan ingin terus berkembang bersama Il Lupi.

Digne dipinjam dari PSG dengan biaya 2,5 juta Euro pada awal musim. Kendati hanya berstatus sebagai pinjaman, nyatanya ia mendapatkan tempat inti di skuat Roma. Ia telah bermain sebanyak 38 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan 3 gol dan 5 assist.

Pemain berusia 22 tahun tersebut menjelaskan bahwa dirinya kerasan di Stadion Olimpico. Ia merasa kemampuannya telah semakin berkembang dan berharap akan dipermanenkan pada musim panas mendatang.

“Italia adalah tempat yang sempurna untuk mengembangkan kemampuan bertahan dari segi taktik. Itu adalah fokus utamaku sebagai seorang bek,” jelas Digne seperti yang dikutip oleh Football Italia.

“Tetapi, sekarang aku bermain lebih nyaman ketika membantu serangan. Pelatih (Luciano Spalletti) ingin agar aku selalu maju ke depan dan aku menikmati hal tersebut.”

“Segala hal dalam sepak bola adalah tentang bekerja keras untuk meraih sesuatu. Sebagai contoh, gol yang aku ciptakan ke gawang Atalanta pekan lalu adalah gol pertamaku yang tercipta menggunakan kaki kanan, dan itu bukanlah sebuah kebetulan.”

“Spalletti mengatakan bahwa ia ingin agar diriku lebih sering menggunakan kaki kananku. Ia dan staf pelatih lainnya bekerja keras diriku. Jadi, itu merupakan hasil yang baik.”

“Aku sangat menikmati bermain di banyak pertandingan. Aku juga mendapatkan dukungan dan kepercayaan besar dari pelatih. Aku harus mengakui bahwa aku ingin bertahan di Roma,” tambah dirinya.

Giallorosi saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan total raihan 68 poin, tertinggal lima angka dari Napoli yang menempati posisi kedua.