Digne Masih Trauma dengan Tragedi Paris

Tragedi terorisme yang terjadi di Paris, Prancis, meninggalkan duka yang mendalam bagi Bek Kiri AS Roma, Lucas Digne. Dia mengaku masih dihantui rasa takut pasca tragedi yang menewaskan kurang lebih 129 jiwa tersebut.

Jumat lalu (13/11) sebuah bom meledak di luar Stade de France tempat berlangsungnya laga persahabatan antara Prancis kontra Jerman. Digne sendiri saat itu berada di dalam stadion lantaran dirinya masuk dalam daftar skuat Prancis. Kompatriotnya di Roma, Antonio Rudiger, juga berada di tempat yang sama setelah dipanggil ke timnas Jerman.

“Sulit untuk mempersiapkan diri jelang laga menghadapi Bologna. Aku tahu Prancis sedang terlibat perang. Aku hanya bisa berkata pada keluargaku untuk tetap bersatu dalam situasi genting seperti sekarang ini,” ungkap Digne.

Apabila kondisi mental Digne belum juga siap untuk laga berikutnya, maka pelatih Rudi Garcia sendirinya sebenarnya tak perlu khawatir. Roma masih memiliki Vasilis Torosidis dan Emerson Palmieri yang mampu beroperasi di sisi kiri.

Di sisi lain, Digne sendiri juga mengucapkan rasa terima kasih yang besar terhadap publik Inggris yang memberikan sambutan hangat saat laga persahabatan lalu. Saat itu, para suporter Inggris tak ragu untuk menyanyikan lagu kebangsaan Prancis di Wembley.

“Aku berterima kasih pada suporter timnas Inggris atas sambutan mereka pada kami. Itu adalah momen solidaritas dan tidak ada yang bisa menyentuh sepakbola. Kekalahan tersebut memang negatif bagi kami, namun kami senang karena suporter yang hadir di stadion bersama-sama menyanyikan La Marseillaise.” tutup Digne.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More