Digne: Pertahanan Barcelona Layak dapat Pujian

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Lucas Digne, menilai barisan pertahanan timnya tampil gemilang musim ini dan layak mendapatkan apresiasi.

“Biasanya, ketika Anda berbicara tentang Barcelona, Anda berbicara tentang gaya menyerang kami dan mungkin melupakan bagian defensif dari permainan kami, tapi kami bekerja keras dalam hal itu sebagai sebuah tim. Rasanya sangat menyenangkan melihat kami kebobolan sedikit gol musim ini,” kata Digne seperti dilansir Soccerway.

“Itu telah membantu kami mendapatkan serangkaian hasil hebat ini, dan sebagai bek kiri tentu saja aku merasa bertahan sangat penting.”

Barcelona terus meraih kemenangan di La Liga dan Liga Champions. Pertahanan kokoh mereka berperan besar dalam kesuksesan ini. Azulgrana baru kebobolan tiga gol dalam sembilan pertandingan La Liga. Digne dan kawan-kawan juga mencatatkan enam clean sheet.

Digne sendiri juga banyak mendapat kesempatan main musim ini, menyusul cederanya Jordi Alba. Sang pemain pun tampil cukup baik dengan menyumbangkan gol dan assist saat melawan Olympiacos dan Malaga.

Bek Barcelona Lucas Digne vs Sevilla (Getty Images)

“Bertahan adalah bagian terpenting dari permainan untuk bek kiri, tapi suatu nilai tambah besar jika aku juga membantu tim dalam serangan, terutama dengan gol atau assist. Ini adalah bonus tambahan dan tentu saja ini benar-benar membuatku bahagia. Tapi aku juga merasakan itu saat kami clean sheet,” Digne menambahkan.