Digne: Sangat Berat Tinggalkan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Lucas Digne mengaku sangat berat tinggalkan Barcelona. Meskipun begitu, ia tak menyesal pergi ke Everton karena kariernya membaik di Inggris.

Sebelum kemunculan Benjamin Mendy, nama Digne menjadi yang terdepan untuk mengisi pos bek kiri Timnas Prancis. Di umur yang baru menginjak 20 tahun, ia diboyong oleh klub kaya raya, Paris-Saint Germain dari Lille dengan mahar 15 juta Euro di tahun 2013.

“Barcelona adalah klub impian masa kecil saya, jadi ya, sulit untuk pergi dari sana. Karena sebenarnya saya bisa tinggal di sana dan melanjutkan kehidupan di klub dan kota tersebut. Klub juga ingin agar saya untuk bertahan,” katanya dikutip Football5star dari GOAL.

Keputusannya untuk pindah akrena dua alasan: pertama adalah Marco Silva, pelatih Everton dan karena ia ingin bermain reguler. Jarangnya bermain di Barcelona membuat ia tak mendapatkan tempat di Timnas Prancis.

“Tapi saya berusia 25 tahun saat ini. Dalam fase karier saya, saya ingin bermain tiap pekan. Saya ingin memiliki peran yang lebih besar dalam tim dan mendapatkan kepercataan penuh dari pelatih. Jadi, saya tak bisa menolek proyek dari Everton,” ungkapnya.

Dengan dana 16,5 juta Euro, Blaugrana memboyong Digne dari PSG. Bertahan dua musim di Catalan, Digne merasa dirinya berkembang sangat pesat. Ia dikelilingi oleh pemain top dunia dan itu sangat membantu dirinya.

Zimbio

“Saya baru 22 tahun ketika datang ke Barca dan itu adalah tempat yang sempurna untuk mengembakan diri. Dua tahun di Camp Nou, saya bermain sebanyak 46 kali. Saya berada di klub terhebat di dunia, berlatih dengan pemain top dunia seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta.”

“Saya pemain yang lebih baik saat ini. Saya menikmati musim kedua di Barca dan memilih pergi setelah menjalani musim yang hebat. Di sana, saya memenangkan dua gelar, memainkan sepak bola fantastis. Bagi diri saya pribadi, saya berkembang sebagai pemain,” pungkasnya.

Comments
Loading...