Digoda Klub China Gaji 3 Kali lipat dari Indonesia, Begini Kata Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong mengaku memilih Timnas Indonesia ketimbang klub China, Shenzhen FC, meski digoda gaji yang lebih besar. Dia menyebut kalau tawaran dari klub China itu tak membuatnya sama sekali tergiur.

Seperti diketahui, Shin memang sempat mengutarakan ada beberapa klub China dan Korea Selatan yang menginginkan jasanya selain Timnas INdonesia. Tapi, eks pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu lebih memilih Indonesia.

Padahal disebut-sebut Shin Tae-yong bakal diganjar gaji tiga kali lebih besar daripada Timnas Indonesia. Tapi, pelatih berusia 51 tahun itu tak tertarik karena cuma diberikan kontrak selama semusim oleh Shenzhen FC.

Tiba di Jakarta, Shin Tae-yong Tak Perlu Jalani Karantina

“Ya, tapi tawarannya hanya satu tahun. Mereka tidak menjamin kontrak jangka panjang. Jika setidaknya tawaran kontraknya dua tahun, saya mungkin menganggap China lebih serius,” ungkap Shin Tae-yong dinukil dari YouTube Hyungwoo Seo TV.

PSSI sendiri memberikan durasi kontrak selama empat musim kepada eks nahkoda Seongnam Ilhwa Chunma FC itu. Makanya, dia lebih memilih untuk menangani Timnas Indonesia ketimbang pergi ke China.

“Satu tahun tidak cukup baik untuk manajer sepak bola mana pun. Bekerja sebagai pelatih kepala asing, saya perlu cukup waktu untuk menyesuaikan budaya dan sebagainya. Dengan hanya satu tahun, saya tidak yakin apa yang bisa saya buat di sana,” tutup dia.

Saat ini Shin Tae-yong sendiri sudah berada di Indonesia. Dia akan memimpin Timnas senior dan Timnas U-19 Indonesia melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, awal Agustus nanti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More