Dihajar 6-0 Oleh Spanyol, Jerman Pecahkan Rekor Buruk

Football5Star.com, Indonesia – Laga Spanyol vs Jerman berakhir secara mengejutkan. Die Mannschaft secara mengejutkan kalah dari Spanyol dengan skor cukup telak 6-0. Kekalahan itu membuat mereka gagal lolos ke semi-final UEFA Nations League. Namun itu mungkin bukanlah kekecewaan terbesar Jerman.

Die Mannschaft benar-benar dipermalukan secara hasil maupun permainan. Jerman bahkan hanya mencatatkan dua tembakan saja dan tak ada satupun yang mengarah ke gawang. Berikut fakta-fakta menarik seputar laga Spanyol vs Jerman hari ini (18/11/20).

89 Tahun

Untuk pertama kalinya Die Mannschaft kalah dengan skor 6-0 sejak tahun 1931 melawan Austria. Mereka juga untuk pertama kalinya tertinggal dengan skor 3-0 di babak pertama melawan Spanyol.

Dalam laga ini juga jumlah gol yang bersarang ke gawang Jerman lebih banyak daripada jumlah gol yang bersarang ke gawang (6 gol) mereka di sepanjang Piala Dunia 2014 yang mereka menangkan (4 gol).

Kekalahan ini juga menjadi kekalahan tertelak kedua mereka. Kekalahan tertelak Die Mannschaft terjadi pada 1909 melawan Inggris dengan skor 9-0.

Manuel Neuer

Manuel Neuer berhasil menjadi kiper timnas Jerman dengan caps terbanyak pada laga ini dengan 96 caps. Mengalahkan Sepp Maier (95 caps). Hari yang bahagia bagi Neuer, seharusnya.

Namun dia untuk pertama kalinya sepanjang kariernya baik di klub maupun timnas, dia kebobolan 6 gol. Sebelumnya dia paling banyak kebobolan 5 gol pada 2012 melawan Dortmund.

Ferran Torres

Pemain Manchester City, Ferran Torres, menampilkan performa yang luar biasa dengan mencetak hat-trick. Dia menjadi pemain pertama Spanyol yang berhasil mencetak hat-trick ke gawang Die Mannschaft.

Dia juga menjadi pemain ketiga yang bisa mencetak hat-trick ke gawang Jerman sejak 1990. Dua pemain sebelumnya adalah Sergio Conceciao dari Portugal pada 2000 dan Michael Owen dari Inggris pada 2001.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More