Dihajar Jadwal Super Padat, Dortmund Pantang Mengeluh

Football5star.com, Indonesia – Direktur Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengaku tak mau terlalu memusingkan jadwal pertandingan super padat yang menanti Jadon Sancho cs. Zorc tak mau memberikan keluhan karena tak akan ada gunanya.

Der BVB akan dihadapkan dengan tujuh pertandingan penting hingga awal November mendatang. Partai melawan Hoffenheim malam nanti akan menjadi ujian pertama Der BVB. Laga Der Klassiker melawan Bayern Munich pada 8 November nanti akan menjadi penutup rentetan pertandingan Dortmund.

“Kami tak bias melakukan apa-apa. Kami hanya bisa menerima kenyataan akan situasi sulit seperti ini,” ungkap Michael Zorc seperti dikutip football5star dari laman resmi klub.

Michael Zorc - Dortmund - Jadwal - @bvb09 2
instagram.com/bvb09

“Padatnya jadwal pertandingan membuat pelatih harus pintar-pintar melakukan improvisasi. Karena, kita tak tahu siapa saja pemain yang bakal tersedia atau absen karena mengalami cedera.”

“Tapi, saat ini kami tak memiliki alternatif lainnya. Selain itu, terus-terusan mengeluh juga takkan mengubah situasi ini. Kami hanya bisa menerima kenyataan ini,” kata Zorc menambahkan.

Hoffenheim bukanlah lawan yang bisa diremehkan Dortmund. Pasalnya, Hoffenheim sukses memetik dua kemenangan dari dua partai melawan Der BVB di ajang Liga Jerman.

Kekalahan pertama atas Hoffenheim terjadi pada putaran pertama Liga Jerman 2019-20 dengan skor 2-1. Sementara, kekalahan kedua terjadi pada partai pekan terakhir di Signal Iduna Park dengan skor telak, 0-4.

“Pertandingan melawan Hoffenheim tak pernah berjalan mudah buat kami semua,” tutur pelatih kepala, Lucien Favre, dikutip dari sumber yang sama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More