Dihajar Liverpool, Luis Suarez Minta Barcelona Bercermin

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 0-4 yang diraih Barcelona saat melawan Liverpool pada leg II semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) WIB, membuat Luis Suarez tak habis pikir. Pasalnya, mereka seperti tak belajar dari pengalaman serupa musim lalu.

Pada Liga Champions 2017-18, Barcelona juga mengalami remontada. Unggul 4-1 atas AS Roma pada leg I perempat final, mereka gagal lolos ke semifinal karena kalah 0-3 pada leg II di kandang lawan.

“Kami harus kritis pada diri sendiri terkait hal yang telah terjadi. Ini kali kedua hal serupa terjadi. Kami tak boleh melakukan kesalahan yang sama dalam dua tahun beruntun,” ujar Luis Suarez seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Luis Suarez tak habis pikir Barcelona mengalami remontada lagi saat melawan Liverpool di semifinal Liga Champions.
standard.co.uk

Dalam pandangan mantan pemain Ajax itu, remontada beruntun yang dilakukan Roma dan Liverpool terhadap Barcelona adalah tamparan keras. Mereka harus bangun dan melakukan analisis menyeluruh. “Ada banyak hal yang harus dievaluasi dan dipikirkan,” kata dia.

Meskipun demikian, Luis Suarez tak mau menyalahkan pelatih Ernesto Valverde. Menurut dia, pihak yang harus disalahkan atas dua pengalaman pahit itu adalah para pemain.

“Kamilah yang berada di lapangan. Pelatih telah membuat rencana pada leg I dan dia juga telah mencoba melakukan hal serupa kali ini,” ucap pemain berumur 32 tahun itu. “Kami harus meminta maaf atas sikap yang kami tunjukkan yang segala hal yang diperlihatkan pada pertandingan hari ini.”

Terlepas dari hal itu, Luis Suarez tak lupa memberikan pujian kepada Liverpool. Dia menilai anak-anak asuh Juergen Klopp telah melakukan hal yang diinginkan, yaitu mencetak gol cepat, dan menunjukkan keyakinan melakukan remontada sejak menit pertama hingga terakhir.

Comments
Loading...