Dihantam Covid-19, Ajax Cuma Bawa 17 Pemain ke Markas Midtjylland

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Ajax, Erik ten Hag, dibuat pusing tujuh keliling karena ada 11 pemain di tim utama yang dinyatakan Covid-19. Hal ini membuat De Godenzoden hanya bisa membawa 17 pemain untuk partai Liga champions di markas Midtjylland dinihari nanti.

Total, ada lima pemain kunci Ajax yang dipastikan akan absen pada pertandingan nanti. Mereka adalah Andre Onana, Dusan Tadic, Davy Klaasen, Ryan Gravenberch dan Maarten Stekelenburg.

Meski tak membawa skuat terbaiknya, Ten Hag tetap merasa percaya diri jelang pertandingan nanti. Menurutnya, seluruh pemain yang dibawa ke Denmark berada dalam kondisi fit dan siap bermain.

instagram.com/afcajax

“Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan. Saya yakin kami akan bisa melakukannya dengan pemain yang tersedia,” ungkap Erik ten Hag seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Ajax.

“Mereka adalah pemain-pemain yang hebat dan sudah tak sabar ingin bermain. Tapi, mungkin saya akan memainkan satu atau dua pemain di luar posisi aslinya,” kata Ten Hag menambahkan.

Di Liga Champions musim ini, Ajax memang belum berhasil meraih kemenangan dari dua partai pembuka. Catatan buruk tersebut membuat Ten Hag berharap anak asuhnya akan bisa meraih kemenangan di markas Midtjylland.

“Saya merasa sangat percaya diri dengan kemampuan para pemain. Babak grup Liga Champions hanya berlangsung selama enam pertandingan. Jadi, kami wajib meraih kemenangan di pertandingan nanti,” tutup Ten Hag.

AjaxLiga ChampionsMidtjylland